Tulang Bawang Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Iklan

Tulang Bawang Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Redaksi
Selasa, Maret 21, 2017 | 21:25 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-21T14:25:28Z

Suaralampung.com - Pemkab Tulang Bawang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) ini melakukan pembahasan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 mendatang. Selasa (21/3)

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Ir. Hanan A Rozak. MS, dan Wakil Bupati Heri Wardoyo.SH, Sekdakab Tulang Bawang Drs. Sobri.MM, Forkopimda, Unsur DPRD, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tulang Bawang, Camat, serta diikuti para pejabat administrator dari masing-masing Satuan Kerja Pemkab setempat. Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri para Tokoh Masyarakat, dan Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Khoiria.

Staf Ahli Bidang Ekononi Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Khoiria menjelaskan, pembangunan yang merata pada segala bidang bukan hanya untuk satu kabupaten, namun untuk seluruh kabupaten di provinsi Lampung. Menurut Dia, Musrenbang yang dilaksanakan tersebut guna pemerataan pembangunan yang telah disepakati berdasarkan keputusan bersama lembanga eksekutif DPRI.

Bahkan Ia menjelaskan, pemerintah provinsi lampung telah merencanakan pembangunan tahun 2017, dan 2018 dengan memperioritaskan 10 program yang telah ditentukan." Yakni program Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ketahanan Pangan, Pariwisata, UKM, Infrastruktur, Kemaritiman, Ketahanan dan Keamanan, serta Perkebunan. Tidak hanya itu dengan 10 program tersebut, masyarakat yang tersebar di Provinsi Lampung dalat sejahtera seluruhnya". Terang Khoiria

Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak.MS dalam sambutannya menuturkan, forum Musrenbang yang dilaksanakan oleh pihaknya, menurut Ia sangat fundamental dan strategis. Sebab, bukan hanya pada tahun 2018 yang merupakan tahun pertama transisi pemerintahan pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Tulang Bawang, akan tetapi karena tantangan kedepan yang dihadapi semakin berat dan kompleks. "Pada kesempatan ini kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bekerja keras, dan juga memastikan aktivitas yang SKPD rancang harus dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Tulang Bawang". Ujarnya

Lebih lanjut Bupati Hanan A Rozak.MS mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan, baik pembangunan Infrastruktur melalui GSMK maupun prioritas pembangunan Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi Kerakyatan, Sosial Budaya, Pengembangan Dunia Usaha, sekaligus Keamanan dan Ketertiban Masyarakat."Namun dalam kerangka penyusunan RKPD anggaran tahun 2018, meminta agar SKPD menyusun target pencapaian kinerja yang jelas dan terukur, dengan merumuskan serta mengembangkan program-program unggulan yang dapat mendorong peningkatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, selain itu juga memperhatikan visi-misi dan program prioritas yang menjadi agenda pemerintahan kedepannya". Pinta Hanan. (Joni)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tulang Bawang Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Trending Now

Iklan

iklan