Deskal Rizki Ramdo Dan Dhea Adinda Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Lambar 2017

Iklan

Deskal Rizki Ramdo Dan Dhea Adinda Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Lambar 2017

Redaksi
Selasa, April 18, 2017 | 19:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-18T12:23:23Z

Suaralampung.com. Kontes pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Barat (Lambar), telah berahir Senin malam (17/04). Pada malam grand final yang digelar di GSG Liwa, Deskal Rizki Ramdo dan Dhea Adinda terpilih sebagai Muli Mekhanai dan Duta Pariwisata Lambar 2017. Pemenang mendapatkan hadiah tropi dan diserahkan oleh Ibu Bupati Lambar, Dra. Helwiyati Mukhlis Basri.

Prosesi penutupan pemilihan sepasang duta wisata Lambar itu dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Gunawan Rasdyid, SH, Anggota DPRD Lambar, Staf Ahli Bupati Kepala Badan dan Dinas lingkup pemda setempat.

Dalam sambutanya Asisten III Bidang Administrasi Umum, Gunawan Rasyid, SH., menyampaikan, ajang pemilihan ini sangat penting bagi pemerintah, sebab sebagai salah satu kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Lampung, Kabupaten Lambar memiliki berbagai potensi pariwisata dan kekayaan budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Lampung. 

Menurutnya, potensi pariwisata dan kekayaan budaya ini harus di tumbuh kembangkan sebagai aset Lambar agar betul-betul Kabupaten Lambar ini menjadi salah satu tujuan wisata di Provinsi Lampung, bahkan Nasional yang diharapkan dapat diminati oleh wisatawan domistik maupun manca Negara. 

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, kita tidak boleh pasif dan berdiam diri agar kita tidak tertinggal dengan daerah lain. Berangkat dari pemikiran yang saya sampaikan, maka ajang pemilihan muli mekhanai diharapkan mampu meng-informasikan serta menyebarluaskan secara menyeluruh potensi pariwisata dan khasanah budaya daerah kabupaten lampung barat yang kita cintai ini kepada wisatawan baik domistik maupun mancanegara," jelas Gunawan.

Masih kata Dia, ajang pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan satu ajang untuk menunjukkan kemampuan dan bakat bagi para peserta, karena dalam kegiatan ini para peserta dituntut untuk memiliki kecerdasan (brain), prilaku (behaviour), dan kecantikan (beuty). disamping itu melalui ajang kegiatan ini, Muli Mekhanai akan mendapatkan pengalaman dibidang kepariwisataan dan entertaiment yang nantinya dapat menjadi bekal sebagai duta Lambar pada ajang yang sama di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Disamping itu juga agar pengalaman dan pengetahuan yang didapat dalam pemilihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena tidak semua Muli Mekhanai akan memperoleh kesempatan seperti ini. "Dan kepada para finalis muli mekhanai terlebih lagi untuk merebut predikat juara agar dapat menjaga citra diri sebagai Muli Mekhanai Lambar, sehingga betul-betul dapat menjadi duta Lambar pada ajang yang lebih tinggi lagi," terangnya.

Selanjutnya kepada muli mekhanai yang kali ini mendapatkan predikat juara akan dikirim mewakili Lambar ke ajang pemilihan Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung. Dalam ajang tersebut tentunya akan ada persaingan yang begitu ketat dengan peserta Muli Mekhanai dari kabupaten-kabupaten atau kota lain di Provinsi Lampung.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Lambar, Indra Kesuma S.Sos menyampaikan, proses pemilihan Muli Mekhanai telah dilakukan sejak kamis (06/04) lalu, Proses pembukaan dan babak eleminasi hingga menghasilkan 12 Pasang finalis Muli Mekhanai dari peserta berjumlah 31 Muli dan 22 Mekhanai yang mendaftar.

Sementara masa karantina hingga grand final telah dilaksanakan hingga penutupan. Melalui kegiatan ajang pemilihan Muli Mekhanai ini, pihaknya berharap khususnya kepada peserta yang berhasil dinobatkan sebagai duta pariwisata Lambar pada grand final, nantinya dapat mempromosikan potensi pariwisata Lambar."Kita berharap siapapun yang terpilih menjadi duta wisata Lambar nantinya agar benar-benar mampu melaksanakan visi dan misinya sebagai duta wisata yaitu mempromosikan potensi wisata Lambar kepada daerah lain," Kata Indra.

Tujuan dilaksanakanya ajang pemilihan Muli Mekhanai ini lanjut Indra, selain menentukan sepasang Muli Mekhanai untuk menjadi utusan Lambar ke tingkat provinsi, juga diharapkan dapat menjadi jembatan informasi secara menyeluruh dengan kata lain yaitu mempromosikan tentang potensi pariwisata dan khas budaya daerah Lambar kepada daerah luar. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deskal Rizki Ramdo Dan Dhea Adinda Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Lambar 2017

Trending Now

Iklan

iklan