Hut Lampung Timur Wakil Bupati Ikut Tari Kecak

Iklan

Hut Lampung Timur Wakil Bupati Ikut Tari Kecak

Redaksi
Jumat, April 21, 2017 | 11:41 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-21T04:41:50Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Hari ulang tahun Kabupaten Lampung Timur yang ke 18th di rayakan di lapangan bandar sribhawono, semarak dengan adanya pekan seni budaya kamis 20/4/2017.
acara tersebut mengusung tema harmonisasi keragaman budaya yang ada dengan menampilkan kesenian tari-tarian,di antaranya tari adat lampung yaitu tari malinting,gitar tunggal, tari kecak adat suku bali,tari jaipong adat suku sunda,tari kipas adat lampung, tari saman,tari asmara dana, tari tor tor, reok ponorogo,musik tambur, tari cendrawasih, tari bedana dll.

Sehingga semaraknya Hut Lamtim yang di selenggarakan di lapangan merdeka kecamatan bandar sribhawono.
acara tersebut di hadiri wakil bupati lampung timur zaiful bukhari,gubernur lampung yang di wakili kadis komimfo propinsi lampung crisna putra,asisten satu tarmizi syuhaemi,kadis komimfo Lamtim,hasbi aska,dan SKPD lampung timur lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur melalui wakil bupati lampung Timur,  Zaiful Bukhori mengatakan dalam bidang pariwisata,kabupaten lampung timur banyak sekali potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain seperti pulau jawa dan bali. 

Selain itu juga Lampung Timur memiliki kekayaan budaya tradisional dan modern baik budaya asli lampung atau budaya tradisional yang di bawa oleh para transmigran yang datang dari daerah lain yang di kembangkan serta di lestarikan untuk generasi penerus kita akan datang

Maka dari itu tentunya Pemerintah daerah lampung harus mendorong wakil khusus pemerintah daerah lampung timur harus selalu memberikan memotivasi melalui program-program pembinaan pelatihan serta ajang festival dan lomba seni budaya  tradisional daerah lampung juga seni tradisional diluar daerah lampung yang ada di lampung timur katanya.

Selanjutnya wakil bupati,bang iful panggilan akrabnya juga mengungkapkan bahwa Lampung Timur meng'agendakan 22 kalender event patiwisata seperti halnya yang sudah dilaksanakan adalah festival panen padi,  festival BMX,  serta festival kicau burung yang baru di laksanakan april awal april ini.

Selain itu menurut zaiful melalui program ini pemkab lam-tim akan mengembangkan wisata budaya wisata yang lainnya.

Kepala Dinas Infokom Propinsi Lampung Krisna Putra yang dalam hal ini mewakili Gubernur Lampung,  Rido Ficardo menyampaikan permohanan maaf gubernur lampung karna tidak bisa menghadiri acara tersebut karna ada tugas lain yang tidak bisa di tinggalkan.

Dalam festival ini salah satu pengunjung mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor honda beat dari kupon doorprize yang di bagikan oleh pihak panitia penyelenggara,dan pengunjung tersebut adalah ibu Suharti yang merupakan seorang guru di SD Kristen 04 Sribhawono dan hadiah sepeda di peroleh seorang ibu guru honorer SMK Ma'arif penawaja pugung raharjo kecamatan sekampung udik lampung timur.(Raja)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hut Lampung Timur Wakil Bupati Ikut Tari Kecak

Trending Now

Iklan

iklan