Kecamatan Tanjung Bintang Di Rendam Banjir

Iklan

Kecamatan Tanjung Bintang Di Rendam Banjir

Redaksi
Rabu, April 26, 2017 | 17:20 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-26T10:20:42Z

Suaralampung.com, Lampung Selatan - Hujan deras yang mengguyur Tanjung Bintang Lampung Selatan dan sekitarnya siang tadi, mengakibatkan Jalan Ir Sutami tepatnya di depan SPBU Kaliasin Tanjung Bintang terendam banjir, Rabu (26/4/2017).

Menurut Robi (30) warga Serdang kecamatan tersebut mengatakan, banjir tersebut diduga akibat dari drainase yang buruk, dan banyaknya timbunan rawa serta penggerusan bukit di sekitar wilayah tersebut, sehingga pada saat hujan turun air akan meluap dan menyumbat di drenase yang kwalitasnya memang buruk.

"Setiap hujan deras pasti banjir, dan ini diduga dari drainase yang buruk sehingga tidak bisa menampung air hujan," ujarnya.

Dari pantauan wartawan media ini di lokasi Banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut, menyebabkan beberapa kendaraan bermotor terutama sepeda motor kesulitan untuk melewatinya.

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk mencari solusinya, supaya jika hujan turun tidak banjir seperti ini, dan pemerintah juga bisa menindak kepada para pelaku usaha disana, untuk tidak menggerus bukit dan menimbun rawa sembarangan.

"Akibat banjir ini, beberapa kendaraan terutama sepeda motor mengalami mogok, saya berharap pemerintah secepatnya mencari solusi, agar jika turun hujan tidak banjir lagi seperti ini," ungkapnya. ( Yoes Anwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Tanjung Bintang Di Rendam Banjir

Trending Now

Iklan

iklan