Mengharukan: Putra Irjen Ike Edwin Buka Celengan Untuk Mbah Sriati/Japar.

Iklan

Mengharukan: Putra Irjen Ike Edwin Buka Celengan Untuk Mbah Sriati/Japar.

Redaksi
Kamis, April 13, 2017 | 09:13 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-13T02:13:28Z

Suaralampung.Com, Orang tua mana yang tidak terharu melihat Putranya punya inisiatif mulia peduli sesama Bahkan lebih mengharukan lagi diluar dugaan dan tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Begitulah yang dilakukan Muhammad Gusti Saibathin atau Gusti Kanjeng.
Putra Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM yang lebih dikenal dengan sapaan Dang Gusti Ike Edwin. Kanjeng menemui Mbah Japar di panti jompo dengan membawa celengan miliknya yang biasa dibuka saat Lebaran (Hari Raya Idul Fitri).

"Ada celengan tabungan uang receh untuk bantu Si Mbah, Ini rezeki milik Allah SWT untuk Mbah Japar melalui tangan Kanjeng. Semoga Allah SWT mengangkat derajat dan rahmad kepada Mbah, Amin", Kata Dang Gusti Ike Edwin menceritakan penuturan perkataan Kanjeng putra tercintanya. 13/4/2017

Dalam komentarnya via ponselnya saat di hubungi ayahandanya, putra Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa Kanjeng mengibaratkan jika ibunya kelak tua, maka dia akan mengurus dan menjaganya. "Seandainya nanti Bunda Kanjeng Tua seperti Mbah Japar, Akan kurawat dan ku urus kujaga selalu,"terang Kanjeng kala ditanya Ayahanda melalui saluran telepone seluller pribadi Dang Ike Edwin.

Menurut Alumni Akpol 1985 ini dirinya mendidik anaknya agar peduli sesama sebagaimana didikan Ayahanda Ike Edwin kala peduli orang sakit jiwa dan kini menurun ke anaknya atas didikan budi pekerti yang baik yang turun menurun.

"Anakku Kanjeng memang saya ajarkan untuk berjiwa sosial, adil dan peduli sesama. Ini ajaran keluarga kami dan orang kami Pangeran M. Bunyamin serta Kakek kami Pangeran Suhaimi, alhamdulillah kanjeng senang dan mengikuti ajaran tersebut serta iklas melaksanakannya."ungkapnya via ponsel kamis 13/4/2017

Sriyati alias Mbah Japar (80) adalah nenek renta di Dusun 2 Desa Gedung Wani  kecamatan Margatiga Lampung Timur yang kehidupanya sangat memprihatinkan, hidup dan tinggal sebatangkara, sedangkan untuk makan sehari hari hanya mengandalkan uluran tangan dari para tetangganya, dan saat ini mbah jafar sudah dipindahkan ke panti jompo.

Melihat jiwa sosial yang ditunjukan Gusti Kanjeng Saibathin, membuat Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia atau Komnas Anak akan memberikan apresiasi atas anak yang memikili jiwa sosial tinggi, hal itu masih dalam penilaian Dewan Komisioner Komnas Anak, kategori apa yang tetap disandangkan kepada Gusti Kanjeng, Komnas Anak akan mengirim tim ke Lampung untuk melihat secara langsung sang anak inspirasi tersebut, semoga dengan Apresiasi tersebut anak memacu anak-anak Indonesia lainnya untuk peduli sosial dan gemar membantu sesama di sekelilingnya.(Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengharukan: Putra Irjen Ike Edwin Buka Celengan Untuk Mbah Sriati/Japar.

Trending Now

Iklan

iklan