Mewakili Bupati lampung Timur Dalam Lomba Desa Asisten satu Tarmizi Di Sambut Arak-Arakan

Iklan

Mewakili Bupati lampung Timur Dalam Lomba Desa Asisten satu Tarmizi Di Sambut Arak-Arakan

Redaksi
Selasa, April 18, 2017 | 06:07 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-17T23:07:58Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - lomba desa tingkat kabupaten di Laksanakan didesa Bungkuk Senin (17/4/2017). Dalam pelaksanaan lomba desa tingkat kabupaten Desa Bungkuk dihadiri  Asisten Satu Bidang pemerintahan serta tim penilai lomba desa, camat Marga Sekampung Irawan Mj Sip, Kapolsek Marga Sekampung Iptu Biyanto, kepala desa sekecamatan Marga Sekampung dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama setempat.

Dalam sambutanya kepada Desa Bungkuk Ahmat Yani melaporkan data Desa Bungkuk bahwa masyarakatnya mayoritas para petani, petani jagung, singkong, pepaya dan sawah tadah hujan, dengan jumlah penduduk mencapai kurang lebih 4600 jiwa.

Dari jumlah panduduk tersebut pajak bumi dan bangunan (PBB) kami alhamdulilah lunas ujarnya.
Program pemerintah di tahun 2016 melalui Dana Desa(DD)dan Alokasi Dana Desa(ADD), serta Gerbang Indah Bumi Tuah Sepadan telah kami laksanakan dengan tampa kendala.

Dalam sambutanya Asisten satu bidang pemerintahan DRS Tarmizi suhaemi mewakili Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan. Desa harus optimis dan siap menang menjadi juara dan siap mewakili ke tingkat propinsi,perlu di ketahui bersama semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur merupakan implementasi dari Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 – 2021 dengan visi, Terwujudnya Masyarakat Lampung Timur yang Aman, Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Mulia.

"Melalui Peningkatan Perekonomian Berbasis Agribisnis/Pertanian Berkelanjutan dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berpihak kepada Kepentingan Rakyat"ujarnya.Visi tersebut diwujudkan dengan misi sebagai berikut Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial," ujarnya.

Lebih lanjut Demi Mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis kearifan lokal. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya daerah berbasis pemberdayaan masyarakat.
Pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.Mewujudkan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, Mewujudkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya,
Mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

"Perlombaan Desa adalah salah satu kegiatan rutin Pemerintah Daerah yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Adapun kegiatan Lomba Desa yang kita laksanakan pada tahun 2017 ini adalah dalam rangka menindak lanjuti Surat Gubernur Lampung Nomor : 414.1/115/V.12/2017 tanggal 13 Maret 2017 perihal Jadwal Lomba Desa/Kelurahan, Website Desa, BUMDesa dan BBGRM Tahun 2017," ungkapnya.

"Kemudian Lomba desa adalah evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan kewilayahan dan kemasyarakatan pada desa-desa cepat berkembang yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dengan tujuan untuk melihat tahapan-tahapan menentukan keberhasilan perkembangan desa dalam kurun waktu bulan Januari sampai dengan bulan Desember pada setiap tahun," ujarnya.

Di tambahkannya lagi adapun indikator-indikator yang akan dinilai untuk mengukur keberhasilan pembangunan desa dalam perlombaan desa ini adalah sebagai berikut Bidang Pemerintahan Desa yang meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat, informdiacara basis teknologi/E-government dan pelestarian adat dan budaya,bukan keramaiannya yang bisa memenangkan Lomba Desa tapi penilaian tentang kemajuan desa tersebut yang di nilai dari tahun sebelumnya sampai ternilai dalam lomba Desa tegas Tarmizi.(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mewakili Bupati lampung Timur Dalam Lomba Desa Asisten satu Tarmizi Di Sambut Arak-Arakan

Trending Now

Iklan

iklan