Pasangan Serasi:Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Cicipi Keripik Desa Muara Gading Mas.

Iklan

Pasangan Serasi:Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Cicipi Keripik Desa Muara Gading Mas.

Redaksi
Senin, April 10, 2017 | 20:07 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-10T13:07:04Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Melalui Lomba Desa Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Saiful Bukhari ajak masyarakat bergotong royong untuk kemajuan bumei tuwah bepadan.

Pasangan yang terpilih pada tahun 2015 lalu ini inginkan keberhasilan dalam memimpin kabupaten lampung Timur yang telah menginjak usia 18 tahun tepat pada tanggal 20 april 2017 ini. sehingga berbagai cara mereka lakukan untuk masyarakat lampung timur. baik pembenahan infrastruktur bahkan mempromosikan tempat tempat wisatanya.
kegiatan festival demi festival di lakukan untuk mengukir daya tarik wisatawan asing atau lokal.

Dalam sambutannya Bupati lampung timur chusnunia chalim mengatakan.
Melalui Peningkatan Perekonomian Berbasis Agribisnis dan Pertanian Berkelanjutan dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berpihak kepada Kepentingan Rakyat ujarnya.

Visi tersebut diwujudkan dengan misi yaitu sebagai berikut.
Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur berbentuk fisik, ekonomi dan sosial untuk berdaya saing ekonomi daerah yang bersih.

Hal ini tentu harus melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya daerah dalam memberdayaan masyarakat.

Mewujudkan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan terhadap masyarakat.
Mewujudkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya dan bahkan
tata pemerintahan yang baik dan bersih.

LombaDesa adalah salah satu kegiatan rutin Pemerintah Daerah yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Adapun kegiatan Lomba Desa yang laksanakan di kabupaten lampung timur  pada tahun 2017. Adalah dalam rangka menindak lanjuti Surat Gubernur Lampung Nomor : 414.1/115/V.12/2017 tanggal 13 Maret 2017 perihal Jadwal Lomba Desa/Kelurahan, Website Desa, BUMDesa dan BBGRM Tahun 2017.

Lomba desa sebagai mana di maksud adalah evaluasi penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan pada desa-desa cepat berkembang yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dengan tujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa desa dalam kurun satu tahun.
Di tambahkannya lagi. Bupati lampung timur chusnunia chalim mengatakan adapun dalam penilaiyan adalah untuk mengukur keberhasilan pembangunan desa.

Bidang Pemerintahan Desa yang meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreatifitas serta pemberdayaan masyarakat, inform di acara basis teknologi/E-government dan pelestarian adat dan budaya,pungkasnya.(Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasangan Serasi:Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Cicipi Keripik Desa Muara Gading Mas.

Trending Now

Iklan

iklan