Warga Rabala 1 Siap Tutup Permanen Jalan Jika PT NTF Tidak Kembalikan Tanah Milik Mereka.

Iklan

Warga Rabala 1 Siap Tutup Permanen Jalan Jika PT NTF Tidak Kembalikan Tanah Milik Mereka.

Redaksi
Rabu, April 12, 2017 | 17:42 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-12T10:42:14Z

Suaralampung,Lampung Timur - 
Ratusan warga yang melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar PT NTF  mengembalikan Lahan tanah milik mereka yang di Gusur sejak tahun 1991. Warga menutup jalan  dan melarang kendaraan keluar ataupun masuk PT NTF.

Menurut keterangan masyarakat sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak perusahaan terkait ganti rugi lahan yang telah di Gusur,pihak perusahaan juga tidak pernah memberikan kompensasi kepada masyarakat sekitar walau bentuk apapun padahal jalan yang di lalui tersebut itu adalah tanah masyarakat yang di jadikan jalan.

Keadaan  sempat memanas karena kendaraan yang akan lewat tetap ditahan oleh warga, sehingga pihak keamanan turun tangan melakukan negoisasi dengan para peserta aksi.

Kabag Ops  Kompol Ujang Supriyanto Rabu (12/4/17) langsung menemui dan Membujuk peserta aksi agar mau membuka jalan untuk kendaraan yang akan lewat, negoisasi sempat alot karena para peserta aksi tetap bersikukuh tidak mau membuka jalan.

Koordinator Mediasi Nyoman kemudian meminta kepada peserta agar mengalah dan menunggu hasil negoisasi antara pemerintah kecamatan dengan PT NTF, Wargapun Akhirnya mengalah namun mengancam apabila dalam satu minggu tidak ada titik terang  Seluruh warga  akan melakukan aksi yang lebih besar sekaligus akan masuk ke Areal PT NTF.

Warga akan menutup permanen jalan yang di lalui kendaraan PT NTF karna jalan tersebut aslinya tidak ada tapi karna warga setempat menginginkan ada jalan sehingga merelakan untuk mengurangi halaman depan untuk di buatkan jalan.(Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Rabala 1 Siap Tutup Permanen Jalan Jika PT NTF Tidak Kembalikan Tanah Milik Mereka.

Trending Now

Iklan

iklan