Yuda Minta Satpol PP Pringsewu Tingkatkan Disiplin Dan Kinerja

Iklan

Yuda Minta Satpol PP Pringsewu Tingkatkan Disiplin Dan Kinerja

Redaksi
Senin, April 17, 2017 | 20:27 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-17T13:27:56Z


PRINGSEWU - Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan meminta seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu senantiasa menjunjung tinggi kehormatan dengan meningkatkan disiplin dan kinerja. Permintaan tersebut disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Satlinmas di lapangan pemkab setempat, Senin (17/4).

Lebih lanjut dikatakan Yuda, keberadaan dan peran Satpol PP sendiri sudah banyak dirasakan, baik dalam lingkup pemerintahan daerah maupun partisipasinya di masyarakat secara luas. "Kiranya melalui momentum peringatan ini, jajaran Satpol PP semakin dapat memainkan peranan yang lebih besar, serta turut mendukung lancarnya roda pemerintahan dan pembangunan," ujarnya.

Yuda Setiawan juga mengingatkan segenap Satpol PP untuk meninggalkan pola pikir dilayani menjadi melayani masyarakat. "Bukan senjata wibawa kalian, akan tetapi wibawa adalah senjata kalian," tegasnya.

Sementara itu terkait HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat, penjabat bupati Pringsewu mengatakan dari aspek kelembagaan, dengan adanya PP No.41/2007 tentang organisasi perangkat daerah, satuan Linmas diharapkan dapat menjadi sarana dalam pengembangan kelembagaan dan peningkatan kemampuan SDM, sehingga Satlinmas dapat meningkatkan peran dan kinerjanya serta dapat juga dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Upacara HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 dihadiri jajaran muspida, sekkab Pringsewu Budiman yang bertindak sebagai pembaca sejarah satpol PP dan satlinmas, kepala Badan Satpol PP Provinsi Lampung Jayadi, serta jajaran Pemkab Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan SK CPNS bagi tenaga dokter dan bidan PTT, serta piala berbagai juara lomba dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas (Sub Bagian Publikasi Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara) Rls/Bram.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yuda Minta Satpol PP Pringsewu Tingkatkan Disiplin Dan Kinerja

Trending Now

Iklan

iklan