Delilah Berulang Tahun Di Hadiri Staf Ahli Kementerian Ekonomi Dan Sumberdaya Alam.

Iklan

Delilah Berulang Tahun Di Hadiri Staf Ahli Kementerian Ekonomi Dan Sumberdaya Alam.

Redaksi
Sabtu, Mei 13, 2017 | 16:26 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-13T09:26:11Z



Suaralampung.Com, Lampung Timur - Kunjungan staf ahli kementerian bidang ekonomi dan sumberdaya Alam Dr.Ir, AGUS JUSTIANTO.Msc bersama perwakilan International Rhino foundation ms CHATHERIN SIEFFERT dan direktur ekskutif yayasan Badak Indonesia Drs WIDODO S RAMONO. Kunjungan tersebut bertepatan dengan ulang tahun DELILAH salah satu anak Badak sumatra yang telah berumur satu tahun.

Suaka Rhino Sumatera(SRS) di Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung saat inin dibuka untuk umum meskipun belum seutuhnya di buka secara benar-benar bebas karna masih terbatas bagi para Pengunjungnya.

Para pengunjung diizinkan datang untuk melihat secara langsung hewan langka ini yaitu  badak bercula dua yang saat ini ada di pusat penangkaran badak yang berada dalam hutan taman nasional way kambas(TNWK).

Saat di wawancarai awak media Subakir, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) saat perayaan ulang tahun pertama DELILaH  di Suaka Rhino Sumatra ( SRS) Way Kambas, Jumat (12/5/2017).

Menurut Subakir pengunjung yang datang ke SRS Way Kambas masih kita dibatasi. Karna untuk menjaga agar hewan langka ini tidak terlalu terganggu,Nanti akan diatur oleh penjaga badaknya pada saat pengunjung akan masuk dan diatur jaraknya antara pengunjung dekat dengan badak," katanya. 

Dalam perayaan satu tahun kelahiran Delilah, pihak penjaga dan pengelola TNWK menerima kunjungan Yayasan Badak Indonesia (YABI) danKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beserta sejumlah siswa dan jurnalis untuk melihat dari dekat badak sumatra bercula dua "Delilah" dan induknya "Ratu" di kandang nya.

Subakir mengatakan di TNWK terdapat tujuh ekor badak sumatera yang ada dalam penangkaran di SRS yang masih bertahan hidup, dua lainnya telah mati. Badak itu adalah Torgamba yang menghuni SRS sejak Januari 1998 dari Howlers and Port Lympne Zoo, Inggris. Badak jantan ini ditangkap di hutan Riau pada tahun 1985 pungkasnya.(Raja)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Delilah Berulang Tahun Di Hadiri Staf Ahli Kementerian Ekonomi Dan Sumberdaya Alam.

Trending Now

Iklan

iklan