Mustafa Tes Kejiwaan Di RS Jiwa Pesawaran

Iklan

Mustafa Tes Kejiwaan Di RS Jiwa Pesawaran

Redaksi
Rabu, Mei 31, 2017 | 09:10 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-31T02:10:11Z

Suaralampung.Com, PESAWARAN – Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa melakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa di Pesawaran, Selasa, 30/5/2017. Ini sebagai salah satu persyaratan pencalonan gubernur melalui bendera PDIP.

Sebanyak 567 soal harus dijawab Bupati Lampung Tengah ini untuk mengetahui kondisi indeks mental, profil klinin dan indeks kepribadian calon gubernur. Menurut Sri Astuti, psikolog yang menguji Bupati Mustafa, tes kejiwaan tersebut dinamakan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Tes MMPI adalah tes psikologi yang digunakan untuk proses diagnosa gangguan jiwa dengan indicator penilaian kemampuan adaptasi, integritas, gangguan kejiwaan, dan kepribadian dasar mecakup keterbukaan pikiran baru, kendali hati, keterbukaan terhadap orang lain dan keterbukaan terhadap tekanan.

"Penilaian ditentukan berdasarkan masing-masing indicator dengan skala 0-2, 0 berarti kurang, 1 sedang, 2 berarti bagus. Dari tes ini kita akan mendeteksi apakah si calon mempunyai gangguan jiwa atau tidak. Nantinya penilaian dilakukan dengan psikiater yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa usai melakukan tes menuturkan tes dijalani sebagai salah satu persyaratan untuk maju Pilgub. Mustafa datang sekitar pukul 09.00 WIB selesai 10.30 WIB.

Selain tes kejiwaan ada sejumlah rangkaian tes lainnya yang harus dia jalani. "Ada tes kesehatan dan tes bersih dari Narkoba. Mohon doanya agar semua berjalan lancar," ujar Mustafa singkat.(Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Tes Kejiwaan Di RS Jiwa Pesawaran

Trending Now

Iklan

iklan