Pengobatan Gratis Awali Deklarasi Komunitas Sadar Kesehatan (KSK ) Lampung

Iklan

Pengobatan Gratis Awali Deklarasi Komunitas Sadar Kesehatan (KSK ) Lampung

Redaksi
Minggu, Mei 21, 2017 | 19:54 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-21T12:54:04Z

Suaralampung.Com, Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya yang menyangkut pemeliharaan kesehatan masyarakat dan keluarganya merupakan kewajiban Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, baik ditinjau dari perspekif hukum perundang–undangan yang berlaku maupun persektif sosial yang berhubungan dengan hak individu dan masyarakat, karena semakin tinggi derajat kesehatan seseorang semakin besar potensi pelayanan kesehatan yang dapat ditingkatkan. Namun jika hanya mengandalkan Pemerintah saja tidak akan cukup untuk mewujudkan keluarga sehat ditengah masyarakat. Membangun kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat merupakan peranan penting yang diharuskan untuk itulah Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung hadir.

"Saat ini semakin banyak masyarakat yang mengalami masalah kesehatan sejak usia dini, hal ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat yang dilakukan orang tua secara turun menurun"  karena pengetahuan masyarakat yang minim mengenai pola hidup sehat dan kesehatan hal ini diungkapkan dr. Zam Zanariah, Sp.S.,M.Kes. selaku Ketua Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung dalam Deklarasi komunitas tersebut (Minggu, 21 Mei 2017).

Dalam Deklarasi yang dilaksanakan pada (Minggu, 21 Mei 2017), KSK Lampung mengungkapkan siap membantu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pemeliharaan  kesehatan masyarakat Lampung.

 Ada 3 Program Unggulan yang akan dilaksanakan KSK Lampung yaitu Health Care, Education Care, Environmental Care. Ketiga program unggulan tersebut nantinya akan diturunkan melalui berbagai kegiatan antara lain pengobatan dan sunatan massal, seminar kesehatan, senam sehat bersama, pembagian brosur dan buku saku kesehatan, pemilihan duta kesehatan lampung, penyuluhan kesehatan, oprasi katarak, pemesanan kaki palsu, dll tentu akan melibatkan banyak unsur baik masyarakat maupun pemerintah. 

"Diharapkan melalui komunitas ini membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang pemeriharaan kesehatan yang bermula dengan  membangun kesadaran masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat" tutup Zam Zanariah. 

Komunitas yang diinisiasi oleh dr. Zam Zanariah, Sp.S.,M.Kes bersama kedua aktivis mahasiswa,  Rosim Nyerupa (Mahasiswa Unila) dan Rifqi Masyhuri Dinata (Mahasiswa UBL)  ini beranggota dari berbagai kalangan masyarakat baik mahasiswa maupun pemuda dan Masyarakat secara umum yang peduli terhadap hidup sehat. 

Pengobatan Gratis bagi masyarakat dikelurahan Rajabasa Jaya dalam agenda Deklarasi ini diikuti oleh Ratusan masyarakat. 

Rosim Nyerupa,  Selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa Masyarakat dikelurahan tersebut sepenuhnya dapat berobat gratis dengan membawa kupon yang telah dibagikan.

"Untuk pengobatan gratis,  masyarakat dibagikan kupon.  Selain pengobatan gratis,  juga ada penyuluhan hipertensi dan Senam Bersama Masyarakat setempat" pungkas Rosim.(tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengobatan Gratis Awali Deklarasi Komunitas Sadar Kesehatan (KSK ) Lampung

Trending Now

Iklan

iklan