Libur Idul Fitri Masyarakat Berwisata Kewaterboom Taman Kehati

Iklan

Libur Idul Fitri Masyarakat Berwisata Kewaterboom Taman Kehati

Redaksi
Rabu, Juni 28, 2017 | 14:18 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-28T07:18:29Z


Suaralampung.Com, Liburan idul Fitri tahun ini masyarakat kabupaten Mesuji memiliki lokasi baru untuk berwisata, yakni Waterboom Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang berada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Lokasi wisata tersebut menjadi primadona selama libur Idul Fitri. Tercatat selama lima hari dibuka sejak libur kedua Idul Fitri dikunjungi oleh sekitar 10.000 pengunjung.

Dengan hanya membayar tiket masuk Rp 2.000, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang berada di Waterboom Taman Kehati, diantaranya kolam renang dengan seluncuran (water slide), kolam pemancingan, permainan anak-anak, ruang terbuka hijau, dan lain sebagainya. Selain itu, lokasi tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi sehingga memudahkan bagi masyarakat yang ingin berselancar di dunia maya sambil berwisata dengan keluarga.

Bupati Mesuji, Khamami sejak awal dibukanya lokasi Waterboom Taman Kehati selalu meninjau dan ikut melayani masyarakat yang berkunjung. Bahkan banyak pengunjung yang meminta foto bersama dengan sang kepala daerah yang terkenal dekat dengan masyarakat itu.

Waterboom Taman Kehati sebenarnya belum secara resmi dioperasikan karena belum selesai pembangunannya. Namun, karena tingginya permintaan masyarakat, dibuka untuk sementara selama libur Idul Fitri, sehingga masih ditemui beberapa fasilitas yang belum memadai, salah satunya tempat sampah.

Selama dibuka, banyak ditemui sampah yang berserakan. Bahkan, orang nomor satu di Mesuji itu ikut memungut sendiri sampah-sampah tersebut demi menjaga kebersihan lingkungan. Untuk menanggulangi hal itu, dia telah meminta kepada dinas terkait untuk menyediakan fasilitas tempat sampah yang memadai.

"Masyarakat senang, kami ikut senang. Kami selalu siap dan setia memberikan pelayanan, walau hari raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya saat ditemui di lokasi, Sabtu
 
Ditambahkannya, pada lahan 10 hektar tersebut, nantinya juga akan dibangun kebun binatang dengan luas dua hektar yang akan diisi dengan beberapa binatang jinak dan burung-burung. Dia berharap agar lokasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat sebagai tempat hiburan yang didambakan masyarakat selama ini, serta mampu menggerakkan ekonomi masyarakat yang berada di sekitar lokasi.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Idul Fitri Masyarakat Berwisata Kewaterboom Taman Kehati

Trending Now

Iklan

iklan