Relawan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah Di Gedung Wani Serahkan Donasi Secara Resmi

Iklan

Relawan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah Di Gedung Wani Serahkan Donasi Secara Resmi

Redaksi
Selasa, Juni 20, 2017 | 07:26 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-20T00:26:39Z

Suaralampung.Com, - Tim Relawan Penggalangan Bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Gedung Wani menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada korban pada Senin malam 19/06/2017,kediaman keluarga korban Dusun II, Desa Gedung Wani, Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban oleh Hi.Sumarin,inisiator Tim Relawan Penggalangan Bantuan yang juga merupakan tokoh masyarakat dan mantan Kepala Desa  Gedung Wani yang di saksikan oleh tokoh adat,tokoh agama, tokoh masyarakat setempat,pamong Dusun Induk dan Yayasan AKRAP (Advokasi Kelompok Rentan Perempuan Dan Anak)

Dari hasil kerja keras tim relawan selama kurang lebih 5 hari, Tim Relawan Penggalangan dana bantuan untuk sementara sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 17.553.000,- (tuju belas juta lima ratus lima puluh tiga ribu rupiah) dan beberapa potong kain dan alat shalat. Adapun bantuan tersebut  diperoleh dari donatur warga Desa Gedung Wani dan desa sekitar, Tokoh lintas agama dari agama Islam, Kristen, Hindu.

Sumarin berharap hasil penggalangan dana tersebut dapat bermanfaat untuk tambah-tambahan membuat rumah meskipun hanya sederhana "kami berharap dari hasil penggalangan dana ini bisa untuk membuatkan rumah korban walau hanya sederhana", untuk itu tambahnya meskipun dana sudah diserahkan kepada korban, tim akan tetap berusaha untuk melakukan penggalangan bantuan "kami akan terus coba berusaha untuk menggalang dana lagi".

Sementara itu dari Sekretaris Umum AKRAP Kabul Hendrawan yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa duka atas musibah terjadinya kebakaran rumah yang menimpa korban,untuk itu dia berjanji tidak akan tinggal diam, AKRAP bersama-sama dengan Tim Relawan akan berusaha membantu sesuai dengan kemampuan AKRAP, "Kami sangat bersedih, kami bersama dengan Tim Relawan akan berkoordinasi apa yang mungkin AKRAP bisa bantu".

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat 9/6/2017, telah terjadi kebakaran rumah di Dusun II, Desa Gedung Wani, satu unit rumah milik Tamrin beserta isinya habis dilahap Si Jago Merah tanpa ada yang tersisa.

perlu di ketahui kebakaran Rumah tersebut di akibatkan konsleting arus listrik yang di perkirakan akibat seringnya PLN melakukan padam dan hidup listrik secara tiba-tiba(PYAR PET)sehingga berdampak panas dadakan dan menimbulkan kebakaran.(Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah Di Gedung Wani Serahkan Donasi Secara Resmi

Trending Now

Iklan

iklan