SMK Widya Yahya Gadingrejo Gelar Acara Roadshow Dan Resmikan Ekskul Robotik

Iklan

SMK Widya Yahya Gadingrejo Gelar Acara Roadshow Dan Resmikan Ekskul Robotik

Redaksi
Rabu, Agustus 16, 2017 | 22:16 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-16T15:16:31Z
SuaraLampung.Com, Pringsewu - Roadshow pengenalan teknologi robotika yang digagas kepala SMK Widya Yahya Gadingrejo yang bekerja sama dengan Multi Teknologi Lampung Robotic Training Rabu, 16/8/2017 berlangsung meriah bertempat di Gedung Aula sekolah setempat, para peserta roadshow ini tampak antusias dan sangat bersemangat mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 2,5 jam terlebih saat demo beberapa robot cerdas yang dijalankan diatas arena dan robot pemadam api yang dikendalikan dengan aplikasi joystick android.

Menurut Nurkolis, SE., MM Kepala SMK Widya Yahya Gadingrejo acara ini merupakan saat yang ditunggu selama 3 tahun, alhamdulillah hari ini terlaksana juga sekaligus meresmikan ekskul terbaru yaitu ekskul robotik, beliau berharap dengan dibukanya ekskul ini para siswa dapat meningkatkan pengetahuan dibidang robotik dan berinovasi dalam membuat alat yang berguna dalam kehidupan masyarakat terutama teknologi robot terbang/drone. "Hari ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama Mou dengan Mutekla Robotic Training jadi kita sudah resmi membuka ekskul robotik", imbuhnya.
SMK Widya Yahya Gadingrejo Gelar Acara Roadshow Dan Resmikan Ekskul Robotik
"Saya senang ikut acara ini menambah ilmu pengetahuan tentang teknologi robotik, saya pasti daftar dan ikut ekskulnya agar bisa ikut lomba robot nasional nantinya" ungkap Gilang kelas X TKJ 2 perwakilan dari siswa yang mengikuti acara roashow ini.

Selaku pemateri roadshow robotik Sudarmanto, S.Kom mengatakan acara ini merupakan ajang pengenalan teknologi robotik, untuk siswa yang ikut ekskul diharapkan dapat istiqomah dalam mengikuti kegiatan ekskul serta lebih mengasah kemampuanya agar dapat bersaing di event robotik yang sudah banyak dijadwalkan baik itu lomba robotik lokal, nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan ikut ajang internasional. (Admin - Biro Pringsewu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Widya Yahya Gadingrejo Gelar Acara Roadshow Dan Resmikan Ekskul Robotik

Trending Now

Iklan

iklan