Tiga Jenis Pekerjaan Desa Peniangan Di Anggarkan Dari Dana Desa.

Iklan

Tiga Jenis Pekerjaan Desa Peniangan Di Anggarkan Dari Dana Desa.

Redaksi
Sabtu, Agustus 26, 2017 | 12:59 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-26T05:59:05Z

SuaraLampung.com, Lampung Timur,-Dengan Anggaran Dana Desa Sebesar Rp.813.612.000. (Delapan Ratus Tiga Belas Juta Enam Ratus Dua Belas Ribu Rupiah), Desa peniangan Membangun jalan Lapen di dusun tiga, empat dan dusun lima. 
Sedangkan pembangunan Sumur Bor di tempatkan si dusun Satu dan Enam,Sementara Pembangunan Gorong-gorong di Fokuskan Untuk Dusun Tiga.

Hal ini di sampaikan Kades Peniangan Firdaus Munsy pada saat usai Monitoring oleh Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)lampung timur beberapa waktu lalu, Selasa 22/08/2017.
Saat itu Firdaus Munsy mengatakan, "Dana Desa tahun ini sebesar Rp813.612.00 diperuntukkan membangun jalan Lapen di Dusun 3, 4 dan 5, sumur bor di Dusun 1 dan 6, serta gorong-gorong di Dusun 3.
Dia menjelaskan, Dana Desa yang Terealisasi baru 60%, Namun kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan itu meskipun dengan cara mencari pinjaman terlebih dahulu uang atau pun berbentuk barang Materialnya kepada pihak ketiga.

"Dan nanti Pinjaman tersebut akan dikembalikan pada tahapan kedua Dana Desa di Kucurkan"ujar Firdaus Munsy kepada SuaraLampung.com

Ketua Monitoring Hairun Nada saat di wawancarai SuaraLampung.com Dia mengatakan, "Bahwa telah melakukan Peninjauwan pekerjaan jalan lapen dan menurutnya pekerjaan sudah cukup baik serta tidak perlu untuk dilakukan perbaikan, dan Hairun Nada berharap agar kucuran Dana yang telah disalurkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin yaitu untuk pembangunan Desa dan hasil Monitoring Pertama ini cukup Baik semoga untuk Desa-Desa berikutnya sama sehingga tidak perlu harus mengulang pekerjaan atau timbul permasalahan", pungkasnya. 

Sementara di tempat terpisah, Camat Marga Sekampung Irawan MJ Meng Apresiasi Tim Monitoring Kabupaten Lampung Timur yang telah melakukan Monitoring terhadap  Delapan Desa yang ada di Kecamatan Marga Sekampung,dan Irawan berharap kepada Tim monitoring dapat memberikan masukan manakala ada ditemukan pekerjaan yang kurang baik, pastinya Tim Monitoring lebih memahami "Pungkas Irawan.(Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Jenis Pekerjaan Desa Peniangan Di Anggarkan Dari Dana Desa.

Trending Now

Iklan

iklan