Bupati Lamsel Meriahkan Ikut Senam Bersama Warga di Teruskan Peresmian Perasasti GERMAS

Iklan

Bupati Lamsel Meriahkan Ikut Senam Bersama Warga di Teruskan Peresmian Perasasti GERMAS

Redaksi
Rabu, September 27, 2017 | 02:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-26T19:23:34Z

Suaralampung.Com, Kalianda- Bupati Lampung Selatan DR. H. zainudin Hasan, M. Hum Meriahkan dengan ikut langsung dalam senam Gebyar jantung sehat dan kegiatan galakan Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas) di Alun-alun lingkungan kantor pemkab Lampung Selatan,yang di prakarsai oleh Dinas kesehatan Lampung selatan, selasa 22/9/17.

Terlihat ribuan masyarakat melakukan senam gebyar jantung sehat bersama, dalam rangka mewujudkan pola hidup sehat.
Bupati yang juga ketua DPW Partai Amanah Nasional (PAN) Provinsi Lampung ini mengatakan, senam bersama ini di lakukan untuk mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat tentang penting nya agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara giat dalam berolah raga.

Bupati juga mengingatkan dan mengajak masyrakat dengan pola hidup sehat dan juga menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita, banyak cara nya, contoh nya, dengan membuang sampah dan hajat secara benar, pola hidup dan pola makan yang sehat serta melakukan kegiatan olah raga seperti ini. Kita harus kongkrit dan konsisten dengan kegiatan yang kita lakukan dalam pola hidup sehat kalo kita ingin sehat, harapan saya semoga dengan program Germas ini bisa mengajak dan menyentuh masyarakat agar peduli dengan kesehatanya sendiri," ujar nya. 

Bupati juga menargetkan pada tahun 2018 nanti, seluruh rumah yang ada di Lampung Selatan sudah memiliki jamban di seluruh rumah warga, karena di tahun 2017 ini baru sekitar 70 persen rumah yang memiliki jamban insyaallah tahun depan sudah 100 persen.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Jimmy Banggas Hutapea mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merubah perilaku dan pola pikir yang ada dimasyarakat agar melakukan kegiatan yang terkait dengan pola hidup sehat.

Contoh nya seperti "Aktifvtas fisik minimal 30 menit setiap hari ini harus kita lakukan dengan rutin ber olah raga, serta cek up kesehatan badan minimal 6 bulan sekali, agar kita sehat jasmani dan rohani juga mempunyai daya tahan tubuh yang kuat sehingga bisa menuju ekonomi tang sejahtera bila kita tubuh kita sehat . Salam sehat," ujarnya.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat, Devi Arminanto menambahkan, kegiatan ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Kita akan mewujudkan Lampung Selatan yang sehat. Semoga selanjutnya kita bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini," ucapnya.

Selain masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nanang Ermanto, Forkopimda Lamsel, BNNK Lamsel, serta seluruh Kepala OPD setempat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Prasasti Germas oleh Bupati Zainudin Hasan, sebagai simbol gerakan kampanye dalam melaksanakan hidup sehat,  serta kegiatan cek up kesehatan gratis untuk warga dan makan buah bersama. (Rl)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lamsel Meriahkan Ikut Senam Bersama Warga di Teruskan Peresmian Perasasti GERMAS

Trending Now

Iklan

iklan