Dinas Sosial DiDuga Tipu Warga Dengan Iming-Iming Berobat Gratis,

Iklan

Dinas Sosial DiDuga Tipu Warga Dengan Iming-Iming Berobat Gratis,

Redaksi
Selasa, September 19, 2017 | 21:10 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-19T14:10:32Z

Suaralampung.com, Lampung Timur,-Semangat menggalakan kabupaten Lampung Timur sebagai kabupaten Ramah Anak,akan tetapi hal ini rupanya diduga kurang mendapat dukung dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten setempat dalam menangani penderita gizi buruk.

Kondisi ini di alami Fajri seorang bayi berusia 16 Bulan penderita gizi buruk asal desa Sindang Anom kecamatan Sekampung Udik kabupaten lampung timur akhirnya dibawa pulang kembali ke rumah oleh orang tuanya setelah dirawat selama empat hari di RSUD Sukadana. 

Menurut Jumeno orang tua fajri, mereka dijemput oleh pihak dinas sosial agar anak mereka mau dirawat di RSUD Sukadana karena menderita gizi buruk. Sesampainya di RSUD mereka ditinggal saja oleh pihak Dinas Sosial (dinsos) dan Dinas Kesehatan (dinkes).

Akibatnya Jumeno tidak mengerti tata cara pendaftaran agar mendapatkan pelayanan gratis. 

Sebelumnya, Jumeno memang menolak karna meng hawatirkan biaya perawatan dan biaya selama dirawat, akan tetapi pihak Dinas Sosial Lamtim mengiming-imingi janji akan memgawal anaknya hingga mendapatkan perawatan.

Akhirnya setelah empat hari dirawat dari tanggal 12 September 2017, namun pada hari sabtu 17 september 2017, mereka pulang karena mereka   menganggap bahwa selama ini hanya pindah tempat tidur.

"Selama empat hari di rumah sakit kami memutuskan untuk membawa pulang Fajri, dan kami dikenakan biaya umum,"jelasnya.

Pihak Dinas kesehatan dan rumah sakit sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. Saat wartawan menyambangi kantor Dinas Kesehatan, Kepala Dinas dan Sekretaris tidak ada di tempat,  begitupun dengan kabid Yankes. sementara itu dr Nanang selaku Direktur RSUD Sukadana saat dihubungi via telpon tidak menjawab.(Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Sosial DiDuga Tipu Warga Dengan Iming-Iming Berobat Gratis,

Trending Now

Iklan

iklan