Kantor Staf Presiden Evaluasi Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Iklan

Kantor Staf Presiden Evaluasi Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Redaksi
Selasa, September 26, 2017 | 08:34 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-26T01:34:52Z

Suaralampung.Com, BANDAR LAMPUNG -- Kantor Staf Presiden (KSP) RI dijadwalkan berkunjung ke Lampung pada 2-4 Oktober 2017 untuk mengevaluasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 252 km. Menurut Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Adeham, evaluasi langsung dilaksanakan di lapangan.

"Kami akan menyampaikan beberapa hal yang terkait kinerja PPK (Pejabat Pembuat Kebijakan) lapangan yang berjumlah enam," kata Adeham yang juga Asisten Ekbang Sekprov Lampung itu memimpin rapat kerja di Swiss-Bellhotel, Senin (25/9/2017).

Menurut Adeham, Lampung termasuk provinsi yang mendapat perhatian khusus Presiden. Sehingga dijadwalkan paling tidak satu bulan sekali rapat bersama dengan KSP. "Tujuan percepatan ini mengejar persiapan Asian Games Palembang. Rencananya saat membuka Asian Games, Presiden akan melewati Jalan Tol Trans Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang," kata Adeham.

Selain laporan Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTTS, KSP juga mendengar paparan Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Lampung, Iing Sarkim, selaku Ketua Pengadaan Tanah JTTS. Menurut Iing Sarkim, masalah tanah 93.95% selesai. "Tinggal 5% lagi dan kita harapkan bisa segara selesai," kata Iing.

Kemudian paparan Hutama Karya selaku pelaksana proyek ditambah PPK. "Para PPK inilah yang tahu persis perkembangan hari demi hari di lapangan. Kami terus berkoordinasi sesuai intruksi Pak Gubernur Ridho Ficardo, agar terus mengawal percepatan JTTS," kata Adeham.

Rapat juga membahas tentang kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Kamis (28/9/2017). Kunjungan ini disertai para direksi PT Waskita Karya, PT Adhi Karya, dan PT Wijaya Karya. "Kami menargetkan rapat bersama Bu Menteri ini dapat memberi penyelesaian kepada masing-masing BUMN. Kami juga berharap semua persoalan ini cepat selesai," kata Adeham. (Rls/Humas Prov)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Staf Presiden Evaluasi Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Trending Now

Iklan

iklan