Warga Apresiasi Kinerja Kades Candimas Dalam Peningkatan Pelayanan Melalui Renovasi Kantor Desa

Iklan

Warga Apresiasi Kinerja Kades Candimas Dalam Peningkatan Pelayanan Melalui Renovasi Kantor Desa

Redaksi
Senin, September 25, 2017 | 11:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-25T04:23:15Z


Suaralampung.Com, Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, melakukan renovasi perbaikan kantor Desa untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan moto Bupati Zainidin Hasan yaitu Ayo Bangun Desa.

Dari pantauan langsung pewarta media Suaralampung pada Senin (25/9/17).Yang berkesempatan datang ke Kantor Desa Candimas, ketika di depan halaman langsung nampak suasana bersahabat dengan tempat parkir yang luas dan plang Desa yang nampak jelas dan bersih, ketika pertama kali masuk pintu langsung terlihat sebuah lemari buku dan meja penyambut tamu serta sebaris meja dan kursi di ruang tunggu, tentunya dengan ruang ber pendingin udara, serta nampak ada televisi di sudut dinding.

Ketika wartawan media ini berkesempatan masuk ke dalam ruang kerja staff Desa, langsung disambut dengan senyum ramah, nampak berjejer meja dengan sangat rapi juga komputer di salah satu meja,  juga ada nampak sebuah kotak kecil di sudut meja bertuliskan sukarela seikhlasnya, ini membuktikan bahwa pelayanan di desa Candimas benar-benar mengutamakan kwalitas maksimal dengan bayaran sukarela untuk setiap layanan administrasi Desa.

Dikatakan oleh kepala desa Candimas Supaing, pemugaran serta renovasi kantor desa ini dimaksudkan agar dapat memberikan kenyamanan bagi para setaf, sehingga pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat baik kwalitas ataupun kwantitasnya.

"Saya memiliki tujuan yang baik dalam misi saya memugar kantor desa ini, agar pelayanan masyarakat dikantor ini dapat ditingkatkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat akan pelayanan yang paripurna," ungkapnya.

Pada saat tim liputan media ini berkesempatan untuk masuk ke ruang kerja kepala desa, tampak sebuah ruangan yang tidak terlalu besar tetapi sangat rapi dan bersih, dengan meja dan kursi tamu berhadapan langsung dengan meja kerja kepala desa, nampak pula beberapa berkas adminisrasi yang siap ditandatangani, serta bolpoin di meja kerja kepala desa, sementara di meja tamu tanpak sederetan air mineral dengan beberapa makanan kecil, sebuah ruang kerja yang nyaman untuk penggunanya dan  tamu yang berkunjung.

Ditempat yang sama seorang setaf senior Desa Candimas Sumadi mengungkapkan kegembiraannya atas kondisi kantor desanya saat ini yang sudah sangat bagus.

"Sekarang kantor  Desanya  bagus dan rapih, selama saya sudah bekerja tahunan di sini, ini sekarang yang paling rapih dan bagus, saya juga sangat mendukung kebijakan pak kades ketika punya rencana ini (perbaikan kantor desa), sekarang terbukti setelah di bangun semua merasakan manfaatnya, terlebih masyarakat," ungkapnya.

Ditempat berbeda tokoh masyarakat Desa Candimas Teguh menyampaikan hal senada, dimana dirinya mengapresiasi apa yang dulakukan Kepala desanya, dengan membangun  kantor desa, dimana menurut pendapatnya ini adalah langkah bijak dan cemerlang, karna ini manfaatnya akan besar untuk Desa Candimas.

" Meneurut saya ini sangat baik, karna kantor Desa adalah cermin repersentasi keadan Desa, bila kantornya baik maka hampir bisa dipastikan kondisi desanya juga baik, ini relefan pasalnya bila kantornya baik, setefnya betah, kinerjanya meningkat, pelayanannya juga meningkat, ketika pelayanan maksimal kepada masyarakat terwujut, maka kemajuan disegala bidang serta kemakmuran, hanya soal waktu saja untuk segera tercapai," paparnya. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Apresiasi Kinerja Kades Candimas Dalam Peningkatan Pelayanan Melalui Renovasi Kantor Desa

Trending Now

Iklan

iklan