99 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Duafa Dusun Induk Satu Desa Candimas Menerima Santunan

Iklan

99 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Duafa Dusun Induk Satu Desa Candimas Menerima Santunan

Redaksi
Minggu, Oktober 22, 2017 | 13:04 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-22T06:04:16Z



Suaralampung.Com, Memperingati Tahun baru Islam,  99 Anak Yati Piatu Dan Kaum Duafa Dusun Induk Satu Desa Candimas Menerima Santunan, Dimana kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan pada Minggu ( 22/10/17).

Dalam sambutannya H. Suherman, sebagai ketua panitia Santunan anak yatim piatu dan kaum duafa, dusun induk Satu Desa Candimas kecamatan Natar Lampung Selatan, menyampaikan ucapan trimakasih atas peran serta dan kontribusi semua pihak hingga suksesnya acara tersebut.

"Terkumpul dana dari RT 01 hingga RT 05, dengan jumlah keseluruhnya, mencapai Rp. 21706 000,000.( Dua puluh satu juta tujuhratus enam ribu rupiah) dan semuanya dibagikan kepada 23  anak yatim piatu serta kaum duafa sebanyak 76 orang, sehingga jumlahnya menjadi 99 penerima," katanya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya, kepala Desun Induk Satu Sukartim menyampaikan. 
Bahwa kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yang sudah di gelar dari tahun ketahun, dan dipertahankan serta ditingkatkan.

"Acara ini acara masyarakat, ini adalah acara yang merupakan keinginan dari masyarakat, ada yang tanya kepada saya kapan acara santunan anak yatim di gelar, inikan artinya ada antusias dari masyarakat sangat tinggi, namun mengharapkan adanya adanya yang mem fasilitasi," paparnya.

Ditambahkannya, "Dalam acara ini Peranserta dan antusias masyarakat juga di tunjukkan denagan memberikan senek dan lain sebagainya tidak diambil dari dana santunan yang di peroleh, Jadi seluruh dana yang di himpun di bagikan kepada yang berhak, panitia bertanggung jawab dunia akhirat," tambahnya.

Pada saat penyerahan santunan, Kepala Desa Candimas Supaing menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sebenarnya santunan anak yatim piatu di tingkat Desa, adalah terinspirasi dari santunan anak yatim yang lebih dulu dilaksanakan ditingkat Dusun, oleh Dusun induk satu.

"Dalam pengamatan saya, acara santunan anak yatim di Dusun induk satu ini, pelaksanannya semakin membaik dan meningakat, baiak dari kwalitas ataupun kwantitas pelaksanannya," ubgkapnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga nya yang hadir, untuk meningkatkan pembangunan di tingkat Desa yang dimulai dari Dusun.

"Untuk pembangunan saya harapkan memfokuskan pada peningkatan infrastruktur, tentunya selaian membangun fisik infrastruktur  pembangunan juga harus dilakukan dan di mulai dengan pembangunan  pribadi dan mental," imbuhnya.

Dari pantauan media ini, Acara santunan anak yatim tersebut terbilang sukses, dimana di hadiri oleh ratusan warga,  juga diisi dengan pembacaan puisi serta penampilan grub Nasid Rebana Dusun setempat.

Dalam tausiahnya Ustd Beni Muhamad Antoni S.Ag mengajak kepada jemah yang hadir, untuk mengejar rido Allah dalam kebaikan, serta terus belajar juga meningkatan upaya saling mengingatkan dalam Taqwa.

" Segala sesuatunya harus diawali dengan niat yang baik, karna niat adalah kunci nilai kebaikan kita, tiga hal sebagai catatan penting, pertama introsfeksi diri, Mujahadah bersungguh sungguh, malas itu teman setan, orang malas tidak akan mengecam nikmatnya madu selain pahitnya empedu, bergerak berbuat kebaikan walaupun kecil dari yamg kecil itu akan berdampak besar, dengan ke Istiqomahan," paparnya. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 99 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Duafa Dusun Induk Satu Desa Candimas Menerima Santunan

Trending Now

Iklan

iklan