Mustafa Di Iringi Arak-Arakan Dengan Menaiki Raja Wali Saat Menuju Tribun

Iklan

Mustafa Di Iringi Arak-Arakan Dengan Menaiki Raja Wali Saat Menuju Tribun

Redaksi
Minggu, Oktober 22, 2017 | 18:46 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-22T11:46:45Z

Suaralampung.com, Lampung Timur,-Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung Mustafa hadiri acara pembekalan tim partai Nasional Demokrat (NasDem) dan pengukuhan relawan Calon Gubernur Lampung daerah pemilihan (Dapil) I.
Acara berlangsung di Lapangan desa Tegal Ombo kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.22/10/2017.

Ribuan masyarakat hadiri acara yang dilaksanakan di dapil I tersebut yang sudah pasti yaitu dua kecamatan,yang ada berdekatan yaitu kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Way Bungur.

Kedatangan Mustafa kali ini terkesan lebih unik, karna ia di sambut dengan kesenian yang berasal dari daerah sebrang pulau lampung dan kesenian Jaranan sekalipun berasal dari luar lampung namun di lampung masyarakatnya sangat menggemari kesenian tersebut, kehadiran bakal calon gubernur lampung Mustafa selain jaranan Mustafa bahkan pada saat menuju tribun, Ia di naikan ke atas burung raja wali.

Seperti biasa, Mustafa mengatakan jika di percaya untuk memimpin Lampung maka stigma buruk terhadap kabupaten Lamtim akan dihilangkan.

"Mari kita hilangkan sebutan buruk Lampung bahwa lampung di sebut-sebut memiliki kampung Begal, kampung maling. Kita akan hapus semua itu,"jelasnya.

Salahsatu faktor adanya tindak kriminal yaitu sulitnya lapangan pekerjaan. Maka dengan ini Mustafa berjanji akan memberikan kegiatan-kegiatan positif terhadap pemuda yang belum bekerja agar dapat memiliki penghasilan sendiri, dengan cara membangun program Kampung Entrepreneur Creative (Kece).

"Saya juga berjanji akan memberikan bantuan kepada pemuda-pemuda yang belum bekerja dengan membentuk program Kece. Dimana dengan adanya program ini, pemuda-pemuda di Lamtim dapat lebih kreatif dan positif untuk memiliki penghasilan sendiri,"ucapnya dalam acara tersebut.

Selain itu, Mustafa juga berjanji akan memperhatikan gaji dari guru TK, Paud, membantu pondok pesantren, serta gaji aparat kemanan di tingkat desa (Hansip).

Sementara, dalam kesempatan itu, salah satu masyrakat Tambah Luhur kecamatan Purbolinggo Bambang Tarmuji berharap jika Mustafa menjadi Gubernur Lampung dapat mengantisipasi kelangkaan pupuk. Bahkan lanjutnya, haraga singkong kerap tidak menentu karena diduga dimainkan oleh tengkulak.


"Jika Mustafa jadi Gubernur Lampung maka sebagai petani tentunya saya berharap agar mampu mengatasi kelangkaan pupuk, karena selama ini petani sulit mendapatkan pupuk. Selain itu harga singkong juga tidak menentu, karena diduga ada oknum tengkulak yang bermain,"jelasnya.

Berita Wartawan Suaralampung.com

(RAJA) 
Foto oleh Aditama. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Di Iringi Arak-Arakan Dengan Menaiki Raja Wali Saat Menuju Tribun

Trending Now

Iklan

iklan