Sekdakab Lampung Timur Syahrudin Putera Buka Pertemuan Integrasi Lintas Sektoral.

Iklan

Sekdakab Lampung Timur Syahrudin Putera Buka Pertemuan Integrasi Lintas Sektoral.

Redaksi
Senin, Oktober 23, 2017 | 14:25 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-23T07:25:44Z

Suaralampung.com, lampung timur,-"Napza (narkotika, psikotropika, dan zat aditif) saat ini telah menjadi extraordinary crime (kejahatan luar biasa), baik ditingkat aparat penegak hukum maupun pada kita semua, sehingga dalam penanganannya juga membutuhkan tindakan ekstra", ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera saat mewakili Bupati Lampung Timur dalam membuka acara Pertemuan Integrasi Lintas Sektoral tentang Pelayanan Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja, Senin 23/10/2017.

Acara tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur dengan leading sector Dinas Kesehatan Lampung Timur, hal itu adalah ditujukan sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan bagi remaja.

Dengan mengacu pada semakin tingginya angka kasus kasus kehamilan remaja, pelecehan seksual remaja, gizi remaja, narkoba serta penyakit menular dan tidak menular dan lainnya.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar delapan puluhan peserta yang berasal dari perwakilan dinas intansi, tim penggerak PKK serta para guru UKS dan tenaga kesehatan.
Syahrudin mengatakan bahwa, "kegiatan ini bersifat ter'integrasi dan melibatkan semua sektor, mengingat persoalan kesehatan anak usia sekolah dan remaja merupakan persoalan yang komplek dan multi player effect sehingga diperlukan kepedulian bersama," ungkap Sekdakab Lam-Tim.

Pada kesempatan itu turut hadir, Mirwansyah selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nirwana, SKM, M.KM., selaku Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan perwakilan dari unsur TNI dan Polri yang mengikuti dalam pertemuan tersebut.

Berita Wartawan Suaralampung.com
(Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekdakab Lampung Timur Syahrudin Putera Buka Pertemuan Integrasi Lintas Sektoral.

Trending Now

Iklan

iklan