TNI Terlibat Narkoba Pecat Hukumnya Tak Ada Toleransi Atau Rehabilitasi

Iklan

TNI Terlibat Narkoba Pecat Hukumnya Tak Ada Toleransi Atau Rehabilitasi

Redaksi
Rabu, Oktober 25, 2017 | 16:15 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-25T09:15:43Z

Suaralampung.com, Metro,-Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah Letkol Inf. Jajang Kurniawan dengan tegas mengatakan akan lakukan pemecatan terhadap anggotanya yang terlibat kasus Narkoba, Hal tersebut di sampaikannya pada awak media setelah menghadiri acara Launching Zona Aman Narkoba yang bertempat di Kampus Stisipol Metro, Selasa 24/10/2017.

"Jika dari TNI ada yang terlibat Narkoba, khususnya yang ada dalam naungan Kodim 0411 tidak ada kata di selesaikan secara sendiri-sendiri karna sudah mejadi komitmen kami tidak ada yang namanya rehabilitasi, yang ada adalah langsung pecat," ujar jajang. 

Jajang memastikan akan melakukan percepatan proses hukum terhadap anggota TNI yang terindikasi bermain dengan narkoba.

"Jika di tubuh TNI ada yang terlibat dengan Narkoba maka akan secepatnya dilakukan proses hukum, begitu di nyatakan bersalah atau terindikasi mengkonsumsi atau menjual narkoba maka langsung di lakukan pemecatan baginya, lalu di foto besar-besar dan di viralkan, biar masyarakat tahu bahwa ada prajurit dan biarpun pangkatnya kolonel sekalipun sudah di pecat dan tidak layak untuk meneeruskan pekerjaannya," kata dia.

Jajang juga menyampaikan pada awak media jika Ia akan melakukan tes urine secara dadakan dan berkala untuk jajarannya.

"Yang jelas kalau bicara soal narkoba, tidak ada wakil karna saya langsung yang akan menanganinya,baik kepala staf dan siapapun enggak ada yang saya percaya.
Saya akan laksanakan secara dadakan dan berkala dalam tes urine.kembali saya ingatkan,jika sudah di ingatkan enggak bisa atau masih dilanggar, maka langsung proses dan di pecat," tegasnya.

Komandan Kodim 0411 juga meminta peran serta media dalam mengingatkan komitmen TNI agar senantiasa dapat dicintai oleh masyarakat.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak para insan pers untuk membantu kami, bahwa komitmen kami supaya di cintai rakyat, kami juga harus bersih dari narkoba, karna bagi kami TNI lebih baik kehilangan satu prajurit dari pada hanya karna membela satu jadi merusak nama baik yang lainnya pungkas jajang". 

Berita Wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
Foto Arby.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Terlibat Narkoba Pecat Hukumnya Tak Ada Toleransi Atau Rehabilitasi

Trending Now

Iklan

iklan