Akibat Tegangan Listrik Terlalu Besar Barang Elektronik Milik Warga Hangus dan terbakar

Iklan

Akibat Tegangan Listrik Terlalu Besar Barang Elektronik Milik Warga Hangus dan terbakar

Redaksi
Jumat, November 24, 2017 | 18:18 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-24T11:18:07Z

SuaraLampung.com — Kalianda - Diduga karena tidak stabilnya tegangan listrik di Desa Canggu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan berdampak pada sejumlah perangkat elektronik milik warga setempat. 

Sagian (35) salah satu warga canggu Rt 001/ Rw 001 menyebutkan, perangkat elektronik yang mengalami masalah diantaranya televisi, lampu, Tidak hanya itu, mesin pompa air dan alat penanak nasi elektrik (rice cooker) juga ikut terkena imbasnya.

"bahkan pompa air dan tv saya bang sampe meledak keluar asap"
Awalnya diduga akibat gardu listrik di perbaiki akibat trafo nya turun sekitar jam 11.00 WIB dan kembali hidup pukul 16.00 WIB namun masyarakat setempat di kagetkan dengan barang elektroniknya rusak dan hangus sampai menimbulkan asap.

Sementara itu, Helmi (46) warga Canggu mengatakan, udah biaya listrik naik, sekarang barang-elektronik dirumah saya jadi rusak semua. 
Lain halnya dengan Saipul (38) menuturkan, pokoknya pihak PLN harus bertanggung jawab terhadap kerusakan barang elektronik dirumah saya, apalagi ada tetangga saya meteran listriknya sampai meleleh. 

Imron herwandi Kepala Desa Canggu saat meninjau lokasi gardu yang sedang diperbaiki menuturkan, akan mendata semua masyarakat yang elektroniknya hangus akibat dampak perbaikan travo milik PLN selanjutnya akan kita laporkan ke Kantor PLN cabang Kalianda. (zni)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Tegangan Listrik Terlalu Besar Barang Elektronik Milik Warga Hangus dan terbakar

Trending Now

Iklan

iklan