Calon Kades Mulyo Sari Tertangkap Tangan Oleh Masyarakat Dan Panitia Saat Membagikan Sembako

Iklan

Calon Kades Mulyo Sari Tertangkap Tangan Oleh Masyarakat Dan Panitia Saat Membagikan Sembako

Redaksi
Kamis, November 30, 2017 | 17:53 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-30T10:53:21Z

Suaralampung.com- lampung timur,- Salah satu calon Kepala Desa (Pilkades) di Desa Mulyo Sari, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur ketahuan sedang membagikan sembako berupa beras sebanyak 5 kilogram per warga senin 27/11/2017 sekira jam 21-02 wib. 


Informasi dilapangan menyebut, pembagian sembako tersebut dilakukan oleh calon Kades Mulyo Sari nomor urut 2 bernama Subardan. Ia tertangkap basah sedang membagikan sembako kepada warga, mulai tanggal 27/11/2017 hingga Rabo siang 29/11/2017.


"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 13.00 Wib. Namun di di kumpulkan kembali sembako yang telah di bagikan tersebut pada malam harinya sekira pukul 21-02 wib, Jadi waktu itu yang nangkep bukan saya, tapi ditangkep langsung oleh salah satu panitia Pilkadesnya," cerita Wayan Kane, di Pasir Sakti, Kamis 30/11/2017.


Kejadian tersebut, kata Wayan langsung ditangani Pengawas Pilkades bersama Anggota Polsek Pasir Sakti. Saat ini, barang bukti berupa beras 60 kilogram terbungkus 12 kantong plastik diamankan dibalai desa setempat.


Terkait hal ini, Kadis PMD Lampung Timur Syahrul Syah menanggapi serius. "Ada sangsinya itu, tapi saya lupa, nanti biar di jelaskan sama Sekertris," ujar Syahrul Syah melalui sambungan telepon selulernya, Kamis siang.


Sementara itu, Sekertaris PMD Lampung Timur, Drs. Mashudi belum bisa menjelaskan secara rinci Perbup tentang Pilkades. Dia mengatakan "Bukak saja di Perbupnya, saya lagi dinas luar (DL)," kata Mashudi yang dikirim Via Sms. 

Dalam percaturan politik ternyata sangat jarang sekali yang tidak memekai politik licik seperti hal yang di lakukan Subardan karna demi mencapai keinganannya dia Rela melakukan halal haram hantam (H3). 

Disisi lain warga masyarakat mengatakan saat memberikan sembako Subardan meminta dukungan dan untuk memilih dia pada pilkades nanti, ternyata seorang yang selama ini menjadi panutan masyarakat telah memberikan contoh yang tidak baik terhadap masyarakatnya sendiri. 

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Calon Kades Mulyo Sari Tertangkap Tangan Oleh Masyarakat Dan Panitia Saat Membagikan Sembako

Trending Now

Iklan

iklan