Gubernur Ridho Bantu Kursi Roda Penderita Kusta di Way Kanan

Iklan

Gubernur Ridho Bantu Kursi Roda Penderita Kusta di Way Kanan

Redaksi
Sabtu, November 25, 2017 | 21:44 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-25T14:44:40Z

Suaralampung.Com, WAY KANAN--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo memberikan alat bantu kursi roda kepada remaja laki-laki penderita penyakit lepra (kusta) warga Kampung Banjar Negara, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Jumat (24/11/2017). Bantuan itu diberikan dalam rangkaian penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 dan pengajian akbar HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Penerima bantuan tersebut yakni Riki Ramdoni (21) memiliki penyakit yang disebabkan bakteri mycobacterium leprae. Ini adalah tipe penyakit granulomatosa pada saraf tepi dan mukosa saluran pernapasan atas dan lesi pada kulit adalah tanda yang bisa diamati dari luar. Anak pasangan Mahyudin (45) dan Masitoh (37) merupakan yang pertama dari empat bersaudara.

Dia menderita penyakit tersebut sejak kelas enam sekolah dasar. "Anak pertama kami ini menderita penyakit sejak kelas enam sekolah dasar dan sebelumnya pernah di rawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, lalu Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek dan Rumah Sakit di Way Kanan," ujar Mahyudin.

Atas perhatian Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melalui Yustin itu, Mahyudin menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian terhadap anaknya tersebut. "Kami memang mengharapkan sekali bantuan ini sebagai alat bantu anak kami," kata Mahyudin.

Menurut Yustin, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Gubernur Ridho terhadap masyarakat kurang mampu. "Bentuk peduli sebagai Muslim membantu sesama Muslim yang terkena musibah. Pak Ridho memberikan kepedulian ini dan mudah-mudahan alat bantu kursi roda tersebut bermanfaat, supaya adik kita ini dapat bersosialisasi dengan masyarakat, tidak minder, dan bisa berkumpul dengan kawan seusianya," ujar Yustin.

Yustin berharap agar masyarakat sekitar juga saling tolong menolong dan membantu warga yang kesusahan. "Mereka yang susah dan kurang mampu harus tetap diperhatikan, karena mereka juga masyarakat Lampung yang perlu dibantu," kata Yustin. (Humas Prov)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Ridho Bantu Kursi Roda Penderita Kusta di Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan