HMI Komisariat Kalianda Gelar Basic Training Latihan Kader..

Iklan

HMI Komisariat Kalianda Gelar Basic Training Latihan Kader..

Redaksi
Minggu, November 26, 2017 | 14:24 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-26T07:25:00Z

SuaraLampung.Com,   Kalianda _ Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kalianda HMI Cabang Bandar Lampung dalam rangka persiapan pembentukan HMI Cabang Kalianda, menggelar kegiatan Basic Tranning Latihan Kader (LK) I yang dilaksanakan di Gor Way Handak dan resmi dibuka di Aula kantor kecamatan Kabupaten Lampung Selatan pada sabtu malam (25/11).

Ketua Panitia Pelaksana Efri Wanda dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta trainning dari 4 kampus yang berada di bawah naungan HMI Cabang Bandar Lampung. 

"Peserta basic kali ini berasal dari 4 kampus yang masing-masing dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhamadiyah Kalianda, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI YASBA) Kalianda, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhamadiyah Kalianda, dan Universitas Terbuka (UT) Sidomulyo", Ujarnya dalam laporan panitia.

Kegiatan yang bertema "terbinanya kader beroganisatoris-akademis-islami" tersebut diperkirakan akan berlangsung selama lima hari kedepan. Dimana nantinya semua peserta yang ikut serta dalam trainning LK-I akan diberikan pembekalan tentang pendalaman ke HMI-an, sehingga setelah mengikuti Basic Tranning ini baru bisa menjadi kader  yang sah secara kontitusinya HMI.

Sementara itu, Ketua Cabang Bandar Lampung yang menjadi pembuka acara tersebut dalam orasi ilmiahnya mengatakan sebagai kader HMI mereka harus memiliki kecerdasan intelektual serta harus memiliki ilmu pengetahuan yang memadai karena peran mahasiswa sebagai "agent of a change" yang akan melakukan perubahan untuk dipersiapkan menjadi seorang pemimpinan serta harus menjadi kader yang militan.

"Saya berharap agar kali ini kader Hmi Kalianda harus menjadi kader militan yang berarti kader yang memiliki daya intelektual tinggi, memiliki kapasitas dan juga memiliki integritas dalam segala hal, sehingga nantinya kader ini akan menjadi generasi penurus yang mampu melakukan berbagai perubahan yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar", Jelasny (zni)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Komisariat Kalianda Gelar Basic Training Latihan Kader..

Trending Now

Iklan

iklan