HUT Korpri, Zainudin Hasan Bacakan Sambutan Mendagri..

Iklan

HUT Korpri, Zainudin Hasan Bacakan Sambutan Mendagri..

Redaksi
Rabu, November 29, 2017 | 20:32 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-29T13:32:09Z

SuaraLampung.com - Lamsel - Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan pimpin langsung apel upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 tahun 2017, di lapangan Korpri, Pemkab Lampung Selatan, Rabu (29/11).

Dalam Sambutannya Zainudin membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang isinya, sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dia menyampaikan, Korpri harus dapat bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Dengan Tema peringatan hari Korpri 2017 ke 46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa" dengan Sub tema, 1. Mewujudkan jiwa korsa KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, 2. Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara,3. Korpti Siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan Masyarakat," katanya.

Selanjutnya tujuan dari peringatan HUT KORPRI, tidak lain untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja.

Pada acara ini juga, adik Ketua MPR RI ini mengingatkan kepada seluruh anggota Kopri untuk meninggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. "Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Acara ini juga  dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PNS dan THLS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (Zn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Korpri, Zainudin Hasan Bacakan Sambutan Mendagri..

Trending Now

Iklan

iklan