HUT Kota MEtro Ke80, Walikota Dan Wakil Dapat Gelar/Adok Adat Lampung

Iklan

HUT Kota MEtro Ke80, Walikota Dan Wakil Dapat Gelar/Adok Adat Lampung

Redaksi
Minggu, November 26, 2017 | 21:31 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-26T14:31:11Z

Suaralampung.Com, Metro - Rangkaian kegiatan Perayaan HUT Kota Metro ke80, Pemerintah Kota Metro menggelar beberapa iven kegiatan meriahkanya. Rangkaian pembukaan Hari jadi tersebut, di awali dengan lomba cipta menu masak serba ikan, lomba asah terampil pangan.

Kegiatan itu berlangsung di halaman Rumah Dinas Walikota, yang selanjutnya di gelar pawai budaya, dilanjutkan pembukaan acara inti festival budaya putri nuban, pameran serta pertunjukan tari kolosal, di lapangan samber, Selasa (09 Mei 2017).

Ditengah kegiatan berlangsung, juga di adakan pengukuhan sekaligus pemberian gelar/adok Ngedeko Pangeran Mangku Bumi Sai Wawai II, kepada Walikota Metro A.pairin dan Wakil Walikota Djohan. Pemberian gelar adat lampung dilakukan langsung oleh majelis penyimbang adat lampung (MPAL) Kota Metro.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro A. Pairin menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia pelaksana kegiatan HUT Kota Metro serta para tokoh adat dan penyimbang marga, atas dukungan dan partisipasinya dalam memeriahkan acara perayaan HUT Kota Metro.

"Pada kesempatan ini, dengan mengemban gelar adat lampung, selaku pimpinan dan wakil pimpinan daerah, semoga dapat mengemban, melaksanakan tugas demi kemajuan Kota Metro kedepan,"katanya.

Terkait dengan kegiatan HUT Kota Metro Ke80, Sekkot Metro A.Nasir A.T, mengungkapkan, tujuan dalam pelaksanaan kegiatan yang ada guna mengenang kembali nilai historis pembukaan wilayah Kota Metro, dijaman kolonisasi serta sebagai salah satu upaya memupuk, menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara masyarakat.

Hal ini juga, untuk memotivasi aparatur dan warga Kota Metro dalam membangun dan mengembangkan Kota Metro, kedepan lebih nyaman, aman, adli dan sejahtera, sesuai visi Kota Metro "Metro sebagai Kota Pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.(ADV Kota Metro)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Kota MEtro Ke80, Walikota Dan Wakil Dapat Gelar/Adok Adat Lampung

Trending Now

Iklan

iklan