Jalan dan Jembatan Di Kampung Poncowarno Kecamatan Kali Rejo, Lampung Tengah Rusak Parah

Iklan

Jalan dan Jembatan Di Kampung Poncowarno Kecamatan Kali Rejo, Lampung Tengah Rusak Parah

Redaksi
Senin, November 27, 2017 | 10:56 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-27T03:56:46Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengah- Akibat diguyur hujan deras, jembatan Way Waya yang ada di Kampung Poncowarno Kecamatan Kali Rejo, Lampung Tengah mengalami rusak parah di salah satu pondasi jembatan akibat tergerus arus sungai. 

Seperti yang terpantau oleh media, kondisi badan jembatan miring sebelah. Selain itu diperparah lagi kondisi jalan hampir Satu kilometer rusak parah. Jembatan yang dibangun pada tahun 2002. 

Menurut Sutarno (45) salah seorang warga setempat mengungkapkan, bahwa Jembatan Way Waya merupakan akses yang menghubungkan beberapa kampung antara nya kampung Poncowarno dan Purwodadi. Jika Jembatan ini mengalami kerusakan dan tidak bisa dilintasi warga, tentunya akan berdampak pada perekonomiam masyarakat sekitar. Sebab, masyarakat akan terkendala saat ingin mengeluarkan hasil pertaniannya untuk dijual. 

"Masyarakat disini rata-rata petani mas. Kalau Jembatan ini tidak bisa dilintasi tentunya warga tidak bisa membawa hasil pertaniannya. Karena Jembatan ini sarana utama warga untuk beraktivitas di Dua kampung tersebut dan ini juga salah satu jalan alternatip yang menghubungkan antar kecamatan terdekat,"keluh Sutarno kepada media, Senin (27/11/2017).

Ia mengatakan, bahwa Jembatan itu mengalami kerusakan se­jak beberapa tahun ini. Kerusakan jembatan juga disebabkan beban kendaraan truck yang melintas muatannya melebihi kapasitas dan tidak sesuai dengan tonase. 

"Mobil warga yang muat kelapa, sawit se­tiap hari melintas di desa ini. Kalau rusak nya sudah lama. Karena musim hujan jadi Jembatan ini rusak nya semakin parah akibat tergerus oleh deras nya arus air sungai."ungkapnya. 

Hal senada juga dikeluhkan Holdin S.PdI yang menjabat sebagai Kepala Kampung  Porwodadi saat media meminta tanggapan terkait hal tersebut di kantornya. Ia menjelaskan, keberadan Jembatan Way Waya sangatlah penting bagi warga sekitar, karena salah satu akses jalan saat warga ingin membawa hasil pertanian nya sehari-hari. 

"Karena kondisi jalan rusak parah  masyarakat harus berhati-hati saat melewati jalan tersebut. Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, ditahun 2018 jalan dan jembatan yang rusak ini bisa dianggarkan untuk diperbaiki. Karena dengan jalan yang mulus menjadikan denyut nadi pergerakan ekonomi warga bisa berjalan dengan baikJu dan lancar."ujarnya dengan harapan dimasa kepemimpinan bupati Mustafa perbaikan jalan dan jembatan ini bisa terealisasi.

Liputan. Irul 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan dan Jembatan Di Kampung Poncowarno Kecamatan Kali Rejo, Lampung Tengah Rusak Parah

Trending Now

Iklan

iklan