Ketua Fraksi Nasdem Lam-Tim Sambut Kunjungan Anggota DPR-RI Dalam Kunjungan Daerah Dapil

Iklan

Ketua Fraksi Nasdem Lam-Tim Sambut Kunjungan Anggota DPR-RI Dalam Kunjungan Daerah Dapil

Redaksi
Sabtu, November 25, 2017 | 14:28 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-25T07:28:23Z

Lampung Timur : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 H.Tamanuri lakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di dusun 6 Tegal Sari Desa Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana, Sabtu 25/11/2017.

Kunjungan yang bertemakan 'Serap Aspirasi' ini bertujuan untuk menampung semua serapan aspirasi atau keluhan dari masyrakat setempat agar dapat di tindak lanjut kepada pemerintah pusat.

Selain itu, kehadirannya di kecamatan Sukadana juga untuk menghimbau dan mengingatkan tentang penyerapan dana desa agar pembangun pemerintahan di tingkat desa dapat lebih baik, sehingga menghasilkan desa yang lebih maju.

Tamanuri menjelaskan, tahun 2017 anggaran dana desa yang di berikan oleh pemerintah pusat kepada setiap desa mencapai angka Rp 850 juta, dengan jumlah dana yang besar ini di harapkan dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan di tingkat desa.

"Dana desa ini gunanya untuk membangun infrastruktur dan pelayanan publik lainnya yang ada di tingkat desa," ucapnya.

Acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan masyrakat yang hadir dalam acara Kundapil tersebut.

Salah satu Warga desa setempat, Kemas Hasanudin meminta kepada DPR RI mendorong pembangunan di kecamatan Sukadana dari segi infrastruktur.
Ia menjelaskan, kecamatan Sukadana merupakan kecamatan terbesar di kabupaten Lampung Timur dengan memiliki jumlah desa sebanyak 20 desa.

"Kami warga Sukadana meminta DPR RI dapat membantu mendorong kemajuan pada kecamatan Suakadana karena kondisi Sukdana saat ini masih jauh tertinggal,"ujarny.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga lainnya, Adi, meminta DPR RI untuk memperhatikan petani di Lamtim, karena saat ini petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menurutnya, petani mengalami kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi sudah berlangsung lama. Dengan demikian ia berhapar pemerintah dapat sgera menangani permasalahan tersbut.

"Adanya pupuk subsidi ini malah semakin sulit untuk di dapat, sehingga kebutuhan kami sebagai petani tidak terpenuhi,"katanya.

Menanggapi pertanyaan dari salahsatu perwakilan masyrakat Sukadana tersebut, Anggota DPR RI dari fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) ini akan membantu mendorong pembangunan di desa-desa tertinggal, baik dari segi pembangunan rumah bagi warga kuang mampu dan pembangunan infrastrktur lainnya.

"DPR RI telah mengusulkan Program bedah rumah, yang nantinya akan di berikan kepada masyrakat kurang mampu. Dan akan kami upayakan juga pembangnan infrastrktur untuk masyrakat di Lampung Timur,"terangnya.

Sedangkan dalam permasalahan pupuk, Anggota DPR RI ini menjelaskan secepat mungkin akan di lakukan koreksi kepada pemerintah pusat terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk para petani.

"Kami menilai kebijakan pemerintah pusat memang belum tepat untuk menyalurkan pupuk bersubsidi. Karena kebutuhan petani untuk menggunakan pupuk bukan perbulan, tetapi perkebutuhan. Misalnya, di saat petani menanam padi, dan mulai tumbuhnya padi, di saat inilah petani membutuhkan padi. Jadi jangan di keluarkan setiap bulan, dimana petani sedang tidak pada musim tanam. Bila pupuk ini di keluarkan pada saat belum musim tanam maka akan di beli orang lain, lalu di tampung (ditimbun),"jawabnya.

Kedatangan anggota DPR RI Tamanuri di sambut langsung oleh ketua Fraksi NasDem DPRD Lamtim Faizal Risa dan ratusan masyarakat Sukadana yang telah lama menanti kedatangan mantan bupati lampung utara tersebut.

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Fraksi Nasdem Lam-Tim Sambut Kunjungan Anggota DPR-RI Dalam Kunjungan Daerah Dapil

Trending Now

Iklan

iklan