Wali Kota Metro Tinjau Pembangunan Jalan

Iklan

Wali Kota Metro Tinjau Pembangunan Jalan

Redaksi
Minggu, November 26, 2017 | 21:41 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-26T14:41:36Z


Suaralampung.Com, METRO - Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan, melakukan peninjauan pembangunan Jalan WR Supratman, di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Senin (9/4/2017).

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan peninjauan tersebut dilakukan lantaran adanya keluhan warga atas kerusakan di jalan linkungan di RW 10 Kelurahan Karangrejo. Namun sangat disayangkan, setelah rombongan Pemkot meninjau lokasi terlihat kondisinya tidak seperti apa yang dilaporkan.

"Yang dilaporkan itu jalannya berlubang dan katanya sedalam betis. Ternyata setelah kita tinjau tidak sesuai kenyataan. Warga ngotot jalan yang dibangun hanya RW 10. Ya saya ini bukan hanya mengurusi RW 10 saja, tetapi semua Kota Metro," kata Pairin.

Wali Kota mengatakan, Jalan WR Supratman yang telah diperbaiki sepanjang 1,7 km itu akan dilanjutkan pembangunannya pada 2018 mendatang. "Nanti kita lanjutkan pembangunannya. Tetapi kita lihat kemampuan anggaran kita, yang jelas ini perioritas," paparnya.
Pada peninjauan itu, Pairin, juga meminta agar pihak PLN untuk membenahi kabel di Jalan WR Supratman yang seakan dibiarkan tergantung tanpa tiang.

"Itu jarakanya dari tanah cuma 1 meter menggantungnya. Kan itu berbahaya, jadi tadi saya minta PLN kalau memang ada pengadaan tiang saya minta di sini dikasih. Kalau tidak ada ya bagaimana caranya biar kabel itu tidak ngelewer begitu saja," katanya.

Selain itu, dalam sidak tersebut juga Pairin meminta Dinas PU dan Tata Ruang untuk mendata semua jalan di Kota Metro. Baik jalan Nasional, Provinsi, Kota, maupun jalan Lingkungan. "Dinas PU harus punya data itu. Jadi sewaktu dibutuhkan kita sudah siap. Termasuk juga kondisnya, mana yang sudah hotmix, rigid, ataupun masih onderlagh," bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Djohan menambahkan, untuk semua pembangunan di kelurahan hendaknya di musyarahkan di tingkat lingkungan sebelum diusulkan ke pemerintah.(ADV Kota Metro)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Metro Tinjau Pembangunan Jalan

Trending Now

Iklan

iklan