Akibat Sertifikasi Tak Kunjung Di Cairkan Guru Di Lampung Timur Nilai Dinas Pendidikan Tak Jelas

Iklan

Akibat Sertifikasi Tak Kunjung Di Cairkan Guru Di Lampung Timur Nilai Dinas Pendidikan Tak Jelas

Redaksi
Jumat, Desember 29, 2017 | 11:29 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-29T04:29:38Z

Suaralampung.com-lampung timur,-tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Timur menilai Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat tak jelas, pasal nya menjelang pergantian tahun dana sertifikasi triwulan 3 dan 4 tahun 2017 belum juga di cairkan. 

Parah nya lagi hingga saat ini tidak ada penjelasan apapun dari Dinas pendidikan mengenai terhambat nya pencairan dana terdebut, beberapa guru yang di temui suaralampung.com menilai Pemkab Lampung Timur, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di anggap tak becus. "hingga hari ini mereka tidak memberikan penjelasan kepada Kami, pokok nya sudah dua tahun ini dana sertifikasi ga tepat waktu mas, yang paling parah tahun ini sudah 6 bulan ga cair." Ujar beberapa guru yang meminta untuk tidak di sebutkan namanya. 

Ketidak jelasan pencairan dana sertifikasi ini juga menjadi sorotan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Lampung Timur, salah satunya Lembaga Pengawas Pelayanan Informasi Publik LP3-RI Propinsi Lampung, saat di Konfirmasi mengenai hal ini Sandy Yudha menyatakan "pihak nya juga sering mendengar keluhan para Guru tersebut, seharus nya hal itu tidak perlu terjadi kalau Pemkab Lampung Timur dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serius memikirkan hak-hak guru" ujar sandy yudha.

Imbuhnya "coba bayangkan 6 bulan tidak cair bahkan hampir berganti tahun mereka tidak memberikan penjelasan apapun, masalahnya apa, apakah dana tersebut memang tidak di cairkan pemerintah pusat atau dana tersebut di parkir atau mungkin masih di pergunakan untuk kepentingan lain yang sipat nya lebih mendesak, namun apapun alasan nya menurut saya Disdik Lampung Timur harus memberikan penjelasan agar para guru yang berhak menerimanya bisa memahami duduk permasalahan serta hambatan-hambatan yang di alami Dinas Pendidikan, ini bukan satu-satu nya masalah yang harus mereka jelaskan" tuturnya. 

tambah Yudha. "masalah lain yang mesti mereka jelaskan juga, misalnya  tentang Rumor pungli dan lain-lain dalam pelaksanaan DAK Bidang pendidikan Tahun 2017, Kami LP3-RI sudah berkirim surat namun hingga hari ini juga belum ada jawaban" pungkas nya.

Sementara itu Prapto Kabid Dikdas yang di hubungi via WA pribadinya, menyarankan untuk menghubungi bagian GTK yang menangani dana sertifikasi, silahkan hubungi bagian gtk mas itu pak Naston yang urus Kabid nya nanti saya salah ngomong nya, sementara Naston yang kami hubungi via ponsel nya tidak menjawab panggilan kami.

Berita wartawan Suaralampung.com (Johan/Raja) 
Editor Raja. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Sertifikasi Tak Kunjung Di Cairkan Guru Di Lampung Timur Nilai Dinas Pendidikan Tak Jelas

Trending Now

Iklan

iklan