Anggaran BKKBN Lamsel Bertambah dan Ajak Warga Agar Menerapkan Program Dua Anak Cukup.

Iklan

Anggaran BKKBN Lamsel Bertambah dan Ajak Warga Agar Menerapkan Program Dua Anak Cukup.

Redaksi
Rabu, Desember 20, 2017 | 01:42 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-19T18:42:22Z

Suaralampung.com Lamsel- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten lampung selatan (dulu-BKKBN-red) .Menghimbau kepada para warga agar lebih memperhatikan dan meng implementasikan program yang sudah dislogan sejak era orde baru,yakni "Dua Anak Cukup", hal ini guna untuk menunjang kehidupan yang lebih berkualitas dan sejahtera.

Di dalam hidup berumah tangga tentu belum harmonis jikalau belum di karuniai seorang anak, namun hal lain pun harus diperhatikan juga seperti dalam menentukan jumlah anak yang akan diharapkan oleh keluarga tersebut. Bila program dua anak cukup tersebut bisa diterapkan dalam sebuah keluarga, tentunya dalam aspek mutu pendidikan dan kesejahtraan dapat terjamin, namun sebaliknya bila melebihi dua anak, kesejahteraan dalam keluarga terasa kurang terjamin. Program pemerintah lampung selatan menunjang supaya tidak mempunyai anak melebihi dua, dalam hal ini akan lebih terjamin terutama dalam sektor mutu pendidikan.

Pemerintah lampung selatan melalui instansi terkait (BKKBN). Rohadian. Selaku kepala dinas saat dijumpai di ruang kerjanya, selasa 19/12/17, menuturkan,  banyak program yang sudah di laksanakan terkait KB, program KB inipun banyak sekali cara yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri dalam menekan angka kelahiran,diantaranya dengan mengkonsumsi Pil KB, bisa juga dengan mengunjungi Bidan terdekat untuk meminta suntik KB  atau implan, kalaupun tidak cocok harus menggunakan spiral juga bisa, ujarnya.

Rohardian menambahkan, bahwa program pusat saat ini seperti,pembinaan pusat dan konsling (PIK) baik Remaja/mahasiswa ditahun 2017 ini kedepan ditahun 2018 akan lebih ditingktkan lagi, program ini bertujuan sangan baik, supaya para remaja mengetahui dampak negatif sejak dini, sehingga mengetahui bagaimana caranya agar tidak terjangkit penyakit seperti HIV AIDS,Narkoba dan terjerumus dalam pergaulan Sex Bebas.dalam kegiatan ini nantinya akan memberikan wawasan kepada para remaja tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan, juga  bagaiman cara mencegah dari penyakit berbahay tersebut. Tutupnya.

Perlu juga diketahui berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media Online.SuaraLampung.com, Besaran anggaran untuk menunjang program yang ada dinas tersebut, tercatat dalam nota keuangan tentang rencana anggaran dan pendapatan belanja daerah perubahan (RABD-P-2017). Memang terlihat naik/bertambah. sebesar 7,98%, dari sebelumnya (penyusunan) sebesar. Rp.3.705.705.500 menjadi Rp.4.001.305.620 atau bertambah lebih kurang sebesar Rp.295.599.720.

Sudah seharusnya besarnya anggaran program yang  didukung oleh Bupati Lampung selatan tersebut,dapat terasa keseluruh lapisan masyarakat yang ada dikabupaten ini dapat diterapkan oleh seluruh tenaga medis baik Bidan ataupun pusat kesehatan lainya dengan bebas biaya (gratis) untuk seluruh fasiltas kesehatan yang dimilik warga ,tak terkecuali pasien umum dan BPJS . 

Sehingga kedepan tidak ada lagi pelayanan kesehatan khususnya program KB yang tidak tersentuh ataupun bersifat memberatkan masyarakat dalam mendapatkan (bayar) untuk fasilitas dan sarana dalam mendapatkan pelayanan KB yang sudah dianggarkan baik oleh pemerintah pusat (DAK) dan Daerah ini.

Liputan/wartawan : yogi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggaran BKKBN Lamsel Bertambah dan Ajak Warga Agar Menerapkan Program Dua Anak Cukup.

Trending Now

Iklan

iklan