Dari Beberapa UPT, Fungsi Pengawasan UPT Dinas PU Kalianda Rajabasa Dinilai Paling Banyak Menuai Sorotan Terkait Buruknya Kualitas Mutu Proyek.

Iklan

Dari Beberapa UPT, Fungsi Pengawasan UPT Dinas PU Kalianda Rajabasa Dinilai Paling Banyak Menuai Sorotan Terkait Buruknya Kualitas Mutu Proyek.

Redaksi
Rabu, Desember 27, 2017 | 13:46 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-27T06:46:15Z

SuaraLampung.com, Lamsel- Buruk nya beberapa pekerjaan proyek anggaran tahun 2017 yang bersal dari Dinas PUPR lamsel merupakan bentuk kelalain dari sistem pengawasan yang ada di dinas tersebut. khususnya pada Unit Pelayan Teknis (UPT) yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada dilamsel sebagai ujung tombak pengawasan untuk pekerjaan Dinas PUPR yang ada di lampung selatan

Tak terlepas hal ini, UPT Kalianda Rajabasa pun menjadi sorotan pasal nya banyak pekerjaan yang dinilai asal jadi yang ada dilingkungan wilayah kerja UPT kalianda ini,bisa dilihat dari mulai hasil sidak nya orang nomor 1 dikabupaten ini yang sempat menjadi buah bibir terkait buruknya mutu pekerjaan jalan yang ada di Kalianda,yang dinilai lalai dalam mengawasi kualitas mutu proyek yang ada dikalianda.

Tak ayal Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan langsung merespon cepat dan mengumpulkan seluruh asosiasi pelaksana kontruksi untuk evaluasi pekerjaan ditahun 2018. Dalam kesempatan tersbut Bupati yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Lampung ini tak hanya menyentil para pelaku usaha kontruksi namun lebih pada pembenahan internal yang ada didinas PUPR lamsel Bupati mengingatkan, untuk pegawai dan staf yang ada dinas PUPR dilarang keras untuk bermain secara langsung baik teknis ataupun kerja sama lainya dalam kegiatan proyek yang dilaksanakan oleh dinas PUPR Lamsel.

Menanggapi banyaknya permasalahan tetkait buruknya kualitas mutu proyek yang berasal dari Dinas PUPR, Ruli Hadi Putra.A.Md. Ketua Ormas Ikatan Kemuankhian Masyarakat Lamsel (IKAM LAMSEL) angkat bicara. dirinya mengatakan. untuk tindakan yang diambil Bupati lampung selatan ini merupakan tindakan nyata atau langkah kongkrit sebagai Pemimpin. Pastinya sebagai kepala daerah sekaligus putra daerah lampung selatan bupati kita tidak terima kalo kualitas hasil pekerjaanya buruk. diketahui bersama, bahwa selama ini target beliau dalam proyeksi pembangunan jalan semua harus mulus dan berkualitas,ini yang harus kita dukung.

Saat disinggung, mengenai adanya dugaan oknum dinas PUPR yang bekerjasama dan terlibat dalam teknis pekerjaan proyek dengan pemborong. Ruli mengatkan, ini bukan rahasia umum lagi, dari mulai perencanaan, persiapan material,pembangunan sampai ketahap pencairan (PHO) itu hampir diduga bekerjasam dengan oknum-oknum yang ada dinas tersebut,terbukti ini seolah ada pembiaran untuk kualitas mutu,mengapa seolah ada pembiayaran, khususnya untuk UPT dikalianda ini hampir semuanya untuk kualitas mutu dipertanyakan,sampai-sampai bupati kita sendiri turun langsung melihat hasil pekerjaan dan menyentil agar 2018 tidak boleh lagi ada pegawai PU yang telibat proyek secara teknis.

Dan ini bisa kita lihat untuk UPT DPUPR wilayah Kalianda Rajabasa ini yang paling banyak menjadi sorotan terkait kualitas mutu,bisa dibilang Kepala UPT nya ini tidak becuslah atau lalai dalam pengawasan, ini ada apa,ini yang sedang kita cek terus kelapangan. Bahkan bila perlu di evaluasi dan di ganti saja pejabat UPT nya kalo tidak sejalan dengan visi misi bupati. (red)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dari Beberapa UPT, Fungsi Pengawasan UPT Dinas PU Kalianda Rajabasa Dinilai Paling Banyak Menuai Sorotan Terkait Buruknya Kualitas Mutu Proyek.

Trending Now

Iklan

iklan