Musda KNPI.Lampung Ditunda, Sampai Batas Waktu Yang Tidak di Tentukan

Iklan

Musda KNPI.Lampung Ditunda, Sampai Batas Waktu Yang Tidak di Tentukan

Redaksi
Rabu, Desember 20, 2017 | 08:05 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-20T01:05:19Z

Bandar Lampung -Suaralampung.com Pelaksanaan musda KNPI yang diselengarakan di Pondok Rimbauan Senin (18/12/2017) kemarin didunda sampai batas waktu yg tidak ditentukan.

Pengambilan keputusan penundaan dilakukan oleh pimpinan sidang sementara seorang diri yg notabene dari unsur DPD KNPI Lampung. 

Langkah tersebut disayangkan banyak pihak diantaranya, Afandi Atmanegara ketua DPD KNPI Metro, menurutnya Keputusan penundaan dilakukan sepihak bahkan  keputusan tersebut diambil pimpinan sidangnya tidak qourum karena 4 unsur pimpinan sidang tidak hadir. 

"Ini keputusan sangat emosional dan arogan tidak sepatutnya pengurus provinsi bersikap demikian," ungkapnya. 

Afandi juga menegaskan bahwa KNPI ini organisasi besar, ada mekanisme pengambilan keputusan bukan asal ketok palu. Insiden ini menjadi tanggung jawab bung Teguh Wibowo selaku ketua KNPI Provinsi Lampung yang tidak cakap dalam menunjuk tim sterring comitte ( SC) karena idealnya tim SC orang-orang yang profesional faham organisasi. karena melalui tim sc ini rumusan tata tertib dan draft materi yang akan dibahas dalam pleno di masing-masing komisi yang disusun oleh SC.


"Hasil keputusannya akan menjadi rujukan kepengurusan baru dalam menjalankan organisasi kedepan. Ini malah menunda musda dilakukan sendiri tanpa menghadirkan pimpinan sidang lainnya," tambah dia. 

Selain itu, dinamika yang terjadi dalam arena musda yang berlarut-larut dikarenakan terdapat beberapa OKP yang dikeluarkan dari forum protes. Padahal sikap tersebut menurut Afandi seharusnya tidak terjadi, okp tersebut punya hak suara karena kepesertaan sudah di tetapkan melalui rapim. Selain itu, protes yang muncul dinilai karena Teguh Wibowo berpihak kepada salah satu kandidat tertentu yang bukan berasal dari internal kepengurusan KNPI Lampung.

Masih menurut Afandi, dia  berpendapat bahwa ditundanya musda dikarenakan fakta di lapangan suara habibi lebih unggul dari calon lain. Sehingga calon lain menggunakan berbagai macam cara untuk menunda musda.

Ditempat lain, Amir faizal Sanjaya selaku ketua tim pemenangan Habibi yang diusung dari DPD KNPI Lampung tengah sangat menyesalkan penundaan sepihak oleh panitia disaat forum masih sangat kondusif.  Amir pun sangat kecewa terhadap kandidat yang lain yang belum siap melihat kemenangan habibi dalam musda KNPI 2017 ini. 

"Seharusnya seluruh kandidat berani legowo dan menerima dengan lapang dada kemenangan habibi ini," pungkasnya.  (tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musda KNPI.Lampung Ditunda, Sampai Batas Waktu Yang Tidak di Tentukan

Trending Now

Iklan

iklan