Warga Desa Canggu Keluhkan Jalan Rusak Diduga Akibat Dilalui Kendaraan Berat Milik PT. LMA

Iklan

Warga Desa Canggu Keluhkan Jalan Rusak Diduga Akibat Dilalui Kendaraan Berat Milik PT. LMA

Redaksi
Kamis, Desember 14, 2017 | 15:05 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-14T08:07:42Z

SuaraLampung. com - Para pengguna jalan yang menghubungkan kecamatan Kalianda, Palas,  dan Way Panji mengharapkan pihak pelaksana pembangunan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Sidomulyo menimbun lubang-lubang pada jalan yang menghubungkan Ke 3 kecamatan.
Jalan di ruas tersebut banyak yang berlubang cukup lebar dan dalam akibat dilalui mobil truk yang mengangkut material tanah untuk pembangunan tol dari PT. LMA perusahan sucbon PT.  PP.
Banyaknya lubang menyulitkan kendaraan kecil melintas.

"Setiap kendaraan kecil lewat bang harus serba hati-hati, sebab jika tidak hati-hati bisa tersangkut bemper nya kena lubang jalan yang dalam" Kata Yadi (20) Dusun V Desa Canggu, rabu 13 Desember. 
Hal yang sama juga dikatakan oleh Irun Amala, warga Desa Canggu, saya juga abis jatuh kemarin dijalan ini, saya mengalami luka luka,dan motor sayapun mengalami kerusakan,ini siapa yg bertanggung jawab,ujarnya.

Irun Amala yang merupakan salah satu Aparat Desa setempat mengatakan,  jalan yang menuju Pesantren Gontor 9 Desa Tajimalela diperbaiki bulan Juli 2016 lalu dan bapak Bupati juga langsung meninjau langsung pekerjaan ini, namun akibat ulah dari Subcon PT. PP tersebut langsung rusak parah dan sepanjang jalan banyak lubang yang dalam. 
Apalagi saat in ilagi musim hujun sekarang kondisi jalan tidak ubahnya kubangan lumpur.
"Musim hujan seperti sekarang, jalanan sudah jadi kubangan lumpur. Untuk kendaraan kecil sulit. Termasuk juga pengendara motor, jika tidak hati-hati bisa terjatuh.

Menurut Imron Herwandi Kepala Desa Canggu sangat kecewa kepada PT.  LMA subcon dari PT. PP, sebab selain merusak jalan yang baru di bangun tahun lalu PT.  LMA tidak memiliki izin lingkungan dari desa setempat bahkan dari kecamatan. 
Menurutnya,  PT. LMA sendiri mengaku sudah ada izin dari Bupati, karena jika tidak ada izin kami tidak berani lewat,  sedangkan saya sebagai kepala desa sendiri tidak mengetahuinya dan sampai detik ini dari pihak PT.  LMA tidak ada itikat baik apalagi mereka sudah merusak jalan yang baru saja dibuat oleh Pemda,pungkas nya.(zni)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Canggu Keluhkan Jalan Rusak Diduga Akibat Dilalui Kendaraan Berat Milik PT. LMA

Trending Now

Iklan

iklan