Ini Dia Vidio Salah Seorang Konsumen INDOMARET CANTI RAJABASA Tantang Pembuktian Bahwa Susu Yang Dibeli Memang Expired..

Iklan

Ini Dia Vidio Salah Seorang Konsumen INDOMARET CANTI RAJABASA Tantang Pembuktian Bahwa Susu Yang Dibeli Memang Expired..

Redaksi
Selasa, Januari 23, 2018 | 16:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-23T09:34:31Z
Suaralampung.com lamsel- Warga desa banding kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan keluhkan produk susu ultra milk yang di beli dari perusahaan retail waralaba terbesar di indonesia ini, terlihat di salah satu cabang toko anak perusahaan dari Salim Grup, PT.Indomarco Prismatam,Tbk disalah satu toko nya yang berada ditepat depan pelabuhan desa Canti Kecamatan Rajabasa diduga menjual produk expired (kadaluarsa) pasalnya susu yang di beli sudah terasa asam seperti basi dan juga tanggal expired dikemasan produk susu tersebut pun sudah lewat alias kadaluarsa, selasa (22/1).


Pusat pembelanjaan retail yang menjual kebutah pokok makanan atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan INDOMARET yang seharusnya menyediakan produk berstandar, baik mutu ataupun pengawasan dan juga aman untuk di komsumsi ternyata dinilai lalai dalam pengawasan. Indomaret pun lalai dalam menjual produk makanan yang sudah kadaluarsa (expired) hal ini jelas sangat merugikan dan membahayakan konsumen yang membeli nya.

Jelas INDOMARET Canti Rajabasa diduga telah melanggar pasal 8 Undang-undang No.8 tahun  1999 tentang Perlindungan Konsumen dan pasal 62 UU Konsumen.

Menurut laporan Ahmad (25) konsumen yang juga warga desa banding yang diduga menjadi korban produk kadaluarsa ini menuturkan "saya belanja di indomaret pagi tadi sekira pukul, 9.00-10.00 wib. Ternyata pas minum produk susu yang saya beli terasa asam seperti basi,dan saya liat tanggal expired pun saya lihat sudah lewat mas ,jelas saja ini yang buat saya panik dak komplain. kalo tidak percaya, di situ kan ada record barang yang saya beli tadi seperti susu ultra milk, kapur barus indomaret, nutrijell, eskulin shampoo dan parfum Axe dan kalau dikira saya bohong cek aja di kasir pasti ada.ungkapnya



Dari laporan warga ini lah tim media online suaralampung.com langsung mengkroscek untuk membuktikan apakah produk susu ultra yang di beli di toko indomaret canti tersebut memang sudah basi dan aman untuk dikosumsi.

Untuk pembuktian konsumen (ahmad) kembali ke toko tersebut untuk memperlihatkan bahwa susu itu benar sudah tak layak konsumsi.

Saat di Indomaret, kami langsung saja merekam untuk pembuktian,bahwa apakah memang benar. konsumen yang komplain tersebut berani menantang untuk memastikan bahwa susu yang debeli dari Indomaret tersebut memang aman dikosumsi atau tidak. namun hal janggal pun terjadi, salah satu karyawan terlihat menolak untuk di suruh menciciipi/mencoba expired itu, untuk melihat kejadian silahkan lihat vidio nya.





Liputan/wartawan: yogi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Dia Vidio Salah Seorang Konsumen INDOMARET CANTI RAJABASA Tantang Pembuktian Bahwa Susu Yang Dibeli Memang Expired..

Trending Now

Iklan

iklan