Pererat Silaturahmi, Gubernur Ridho Bangun Rumah Adat, Wisma dan Kantor PWI

Iklan

Pererat Silaturahmi, Gubernur Ridho Bangun Rumah Adat, Wisma dan Kantor PWI

Redaksi
Sabtu, Januari 27, 2018 | 09:19 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-27T02:19:41Z

Suatalampung.Com.
BANDARLAMPUNG ---Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melengkapi pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat akan budaya dan pengembangan adat. Hal tersebut dibuktikan Gubernur dengan membangun rumah adat dan wisma yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara dan Lampung Barat. "Ini sebagai konsekwensi bahwa Provinsi Lampung sebagai laboratorium kerukunan antar budaya dan agama," ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Edarwan, mewakili menyampaikan pesan Gubernur Ridho kepada wartawan, Jumat (26/1/2018).

Dengan laboratorium  budaya itu, lanjut Edarwan, Gubernur mengajak masyarakat untuk membangun Lampung dengan hidup bertoleransi dan saling menghargai satu sama lain. "Adanya rumah adat dan wisma sejatinya harus di pergunakan untuk sarana dan prasarana menyambut tamu atau pertemuan bagi masyarakat di Provinsi Lampung baik Kabupaten/Kota maupun diluar Lampung.

Dengan adanya pembanguan tersebut diharapkan dapat menjaga  stabilitas  keamanaan, mengajak masyarakat Lampung untuk membangun toleransi keanekaragaman yang tinggi," tambah Edarwan.

Pada bagian lain, Edarwan juga menjelaskan bahwa Gubernur juga membangun Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berada di jalan A.Yani Tanjung Karang Bandar Lampung. Pembangunan kantor PWI ini juga menjadi bagian dari kepedulian Gubernur untuk mempererat tali silahturahmi dengan kalangan wartawan. "Dengan adanya kantor PWI tersebut semoga dapat meningkatkan sinergi dalam membangun Provinsi Lampung. Juga dapat menjadi tempat bertukar pikiran untuk membahas pembangunan demi kemajuan," kata Edarwan.

Seperti diketahui, sepanjang pemerintahannya, Gubernur Ridho telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan, irigasi, dan pengembangan pariwisata dan sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya di seluruh kabupaten di Lampung. Pembangunan tersebut makin disempurnakan dengan adanya rumah adat, wisma dan juga Kantor PWI Lampung. (Humas Porv)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pererat Silaturahmi, Gubernur Ridho Bangun Rumah Adat, Wisma dan Kantor PWI

Trending Now

Iklan

iklan