Warga Harapkan Tanggung Jawab Perusahaan Bila Perlu Aktifitas PT.ALS Dihentikan..

Iklan

Warga Harapkan Tanggung Jawab Perusahaan Bila Perlu Aktifitas PT.ALS Dihentikan..

Redaksi
Selasa, Januari 23, 2018 | 11:36 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-23T04:36:34Z

Suaralampung.com , Lamsel - Aktifitas tambang batu milik PT.Andesit Lumbung Sejahtera (PT.ALS) yang berada di desa bandar dalem rupanya tidak hanya membuat warga resah akibat kebisingan suara bom yang ditimbulkan akibat aktifitas peledakan yang dilakukan oleh PT.ALS, namun juga membuat warga was was, selasa (23/1).

Tidak hanya dampak seperti kebisingan yang dirasakan warga akibat aktifitas peledakan namun yang lebih membuat warga resah adalah banyak nya bangunan warga yang tetlihat sudah pada retak yang diduga akibat goncangan ledakan yang ditimbulkan oleh PT.ALS.

Asep (37) salah satu warga dusun suka cai desa bandar dalam mengatakan, kami disini tidak hanya merasakan kebisingan yang dapat menimbulkan seperti serangan jantung mas,karna kuat nya suara dan getaran akibat bom yang dilakukan PT.ALS. tapi yang lebih membuat kami resah dan takut adalah banyaknya retak-retak yang ada dirumah kami yang di akibatkan dari getaran bom, ini mas dapat lihat sendiri, katanya.

Hal senada pun dikatakan Mad Basri (40), dirinya mengatakan, sudah lama rumah kami mengalami kerusakan semenjak adanya aktifitas tambang PT.ALS, bahkan bila aktifitas peledakan sedang terjadi plfon rumah kami seperti ingin jatuh mas,saya khawatir ini bisa berbahaya untuk penghuni rumah ini,terutama keluarga saya.

Dirinya menambahkan,memang benar pihak perusahaan pernah ingin memberikan ganti rugi sebesar Rp.600 ribu, namun dirinya mengatak uang nilai segitu cukup untuk renovasi bagaiman mas,upah tukang saja sudah lumayan,karna dinilai kerusakan rumahnya lebih dari nilai ganti rugi, bagai mana tidak mas, keretakan rumah saya,bisa dilihat sendiri,bahkan pelafon gipsum rumah saya hampir jatuh.

Saya berharap kepada Pemda,semoga dengan dipanggilnya PT.ALS. pihak perusahaan dapat memenuhi tanggung jawabnya dan tuntutan warga,namun bila tidak, supaya aktifitas tambang dihentikan, agar kerusakan yang ditimbulkan tidak semakin parah mas,pungkas nya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Harapkan Tanggung Jawab Perusahaan Bila Perlu Aktifitas PT.ALS Dihentikan..

Trending Now

Iklan

iklan