Dekranasda Kota Metro Gelar Pertemuan Bersama Penggerajin

Iklan

Dekranasda Kota Metro Gelar Pertemuan Bersama Penggerajin

Redaksi
Rabu, Februari 28, 2018 | 21:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-28T14:35:02Z



Suaralampung.Com.
Metro - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro mengadakan pertemuan dengan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se- Kota Metro, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro.

Ketua Dekranasda setempat Heryati A. Pairin mengatakan, pertemuan tersebut guna membahas tentang pengembangan usaha serta produk kerajinannya. Selain itu, hal penting lainnya adalah agar setiap pengusaha selalu memiliki jiwa yang optimis dalam mempertahankan keberadaan usahanya tersebut.

"Pertemuan ini memang dikhususkan kepada pengrajin Batik Ciprat dan Tapis, dimana agar lebih berinovasi dalam memproduksi kerajinan tersebut", jelasnya, Rabu (28/2).

Sementara Wakil Ketua Dekranasda Kota Metro Siti Aisyah Djohan menambahkan, peningkatan produk kerajinan tersebut sebagai persiapan dalam menyongsong setiap event yang diselenggarakan di tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional.

Selanjutnya, para Peserta dalam pertemuan tersebut diminta untuk berpartisipatif dalam kegiatan Musrenbang. Dalam kegiatan tersebut bisa diajukan atau diusulkan tentang pengadaan pelatihan kepada pengrajin, sehingga tenaga pengrajin akan bertambah dan kemampuan berkreasinya semakin meningkat dan inovatif.

"Apabila kualitas produknya baik dan mampu bersaing di pangsa Pasar, maka akan mempengaruhi pertumbuhan produksi. Inilah harapan Kita bersama untuk mewujudkan produksi kerajinan asli Kota Metro untuk bersaing dan kontinyu", tutupnya. ( Rls/ Kominfo)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekranasda Kota Metro Gelar Pertemuan Bersama Penggerajin

Trending Now

Iklan

iklan