Kembali Panwaskab Lamsel Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran

Iklan

Kembali Panwaskab Lamsel Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran

Redaksi
Sabtu, Februari 24, 2018 | 15:29 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-24T08:29:51Z

Suaralampung.Com.
Panwaskab lamsel menggelar kegiatan rapat kordinasi (Rakor) penanganan pelanggaran dalam pemilihan Gubernur dan wqkil Gubernur tahun 2018 dan pemulihan umum 2019. 

Dalam kegiatan yang digelar di hotel Negri baru resort, dimulai pada 24 hingga 25 februari. Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah dan ketua panwaskab lamsel Khoirul Anam.

Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan komisuoner panwascam dan sekertariat se Kabupaten lampung selatan tetsebut berjalan dengan tertip dan lancar. Dimana dalam kegiatan tersebut pula dilaksanakan pre test dan post test, sebagai wahana tolak ukur keberhasilan kegiatan rakor yang dilaksanakan.

Dikatakan oleh Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoriyah dalam materinya menyampaikan, bahwa penindakan pelanggaran adalah mahkota sebagai pengawas, apakah panwas mampu memberikan rasa keadilan bagi semua peserta pemilu.

" Ini tidak mudah tapi juga tidak sulit, kita hanya perlu meletakkan dirikita di ruang yang tepat, kita harus mampu memberi respon cepat dan tepat, terhadap apa yang terjadi, untuk mengawasi setiap tahapan dengan baik, kita harus memahami mekanisme kampanye, kita harus mampu juga melakukan lompatan kebijakan, yang memberikan rasa ke adilan bagi semua. Secara umum tugas kita qdalah melakulan pencegahan, pengawasan dan penanganan terhadap pelanggaran pemilu," ungkapnya.

Ditempat yang sama dikatakan Khoirul Anam ketua panwaskab lamsel, kegiatan ini memiliki substansi yang sangat penting dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas untuk menunjang pelaksanan pengawasan pemilu di tiap tahapannya.

" Kita upayakan untuk memberikan pembekalan yang cukup, serta pemahaman yang maksimal bagi semua komisioner panwascam di seluruh kecamatan di lampung selatan, agar kwalitas pengaqasan yang dilakukan oleh panwas pada tiap tahapan dapat benar-benar maksimal, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan proses pemilihan yang baik, yang pada gilirannya akan menghasilkan pemimpin yang baik pula," Kata dia Sabtu (24/2).

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan berbagai mekanisme, metode, serta tahapan proses penindakan pelanggaran, juga dalam sesi rakor tersebut di lakukan simulasi proses penindakan pelanggaran. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembali Panwaskab Lamsel Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran

Trending Now

Iklan

iklan