Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Terbatas Bahas Persiapan Lomba Adipura

Iklan

Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Terbatas Bahas Persiapan Lomba Adipura

Redaksi
Rabu, Februari 28, 2018 | 21:41 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-28T14:41:21Z

Suaralampung.Com.
Metro - Dengan dipimpin Sekda Kota Metro A. Nasir A.T, Pemerintah Kota Metro menggelar rapat yang berlangsung di Ruang OR Setda Kota Metro (28/02) dalam rangka persiapan lomba Adipura. 

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten II Sekda Kota Metro Prayetno, Satuan Kerja terkait, Camat serta Lurah se-Kota Metro.

Dalam kesempatan ini, Nasir menyampaikan tujuan dari rapat ini adalah untuk menyusun strategi terbaik demi untuk memperoleh kembali penghargaan Adipura yang telah lama tidak diraih Kota Metro. Diketahui bersama, Kota Metro merupakan Kabupaten/Kota yang meraih piala penghargaan Adipura untuk pertama kali di Provinsi Lampung dengan kategori Kota Sedang.

"Penilaian Adipura ini memiliki titik pantau dan telah ditentukan apa yang harus kita perhatikan, diantaranya titik pada pemukiman, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit/puskesmas, hutan kota, taman kota, terminal, perairan, TPA, dan Bank sampah," terangnya.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro Eka Irianta pada pemaparannya menyampaikan saran dalam peningkatan kinerja, seperti halnya dalam Melengkapi sarana dan fasilitas pengelolaan sampah meliputi sarana pemilahan dan pengolahan (pengomposan) Melakukan pemanfaatan hasil dari pengolahan sampah (kompos), Melakukan kerja bakti warga pada titik pantau,Menambah penghijauan pada lokasi titik pantau, Mendorong digiatkannya peran para pihak dalam pengelolaan sampahMeningkatkan kinerja operasional TPA, Bank Sampah dan Fasilitas Sampah Skala Kota (PDU/Rls Kominfo) .

 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Terbatas Bahas Persiapan Lomba Adipura

Trending Now

Iklan

iklan