DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian 4 Raperda Inisiatif

Iklan

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian 4 Raperda Inisiatif

Redaksi
Selasa, Maret 27, 2018 | 10:12 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-27T03:12:25Z

Suaralampung.Com.
Metro - DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna tentang Penyampaian 4 Raperda Inisiatif DPRD Kota Metro dan Penyampaian LKPJ Walikota Metro TA. 2017, berlangsung di ruang Sidang setempat, Senin (26/3).

Walikota Metro A. Pairin yang membacakan LKPj TA. 2017, bahwa yang disampaikan tersebut merupakan implementasi UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Selain itu, ada juga Peraturan Pemerintah No. 3 tahun 2007 tentang Penyampaian LPPD kepada Pemerintah, LKPj kepada DPRD, dan Informasi LPPD kepada Masyarakat.

"Sesuai Peraturan tersebut, Kepala Daerah dalam hal ini berkewajiban menyampaikan LKPj kepada DPRD. Laporan tersebut disampaikan setiap akhir tahun anggaran, serta pada akhir masa jabatan", papar Pairin.

Muatan LKPj tersebut disusun dengan mengacu pada Pasal 18 sampai 22 Peraturan Pemerintah No. 3 tahun 2007 yang meliputi, laporan tentang arah kebijakan umum Pemerintahan Daerah, laporan pengelolaan keuangan Daerah secara makro, laporan penyelenggaraan urusan Desentralisasi, laporan penyelenggaraan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan tugas umum Pemerintahan.

Selanjutnya disampaikan olehnya, bahwa capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang disampaikan pada LKPj, merupakan hasil koordinasi, kerjasama, dan partisipasi semua Stakeholders pembangunan.

Hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2017, merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Pemerintah, DPRD, dan Stakeholders. Pelaksanaan tersebut berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran.

"LKPj yang disampaikan ini merupakan deskripsi secara umum tentang dinamika pembangunan Kota, dan mengenai gambaran serta data rinci dapat dilihat dalam buku LKPj TA. 2017", tukas Pairin.(Rls/Kominfo)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian 4 Raperda Inisiatif

Trending Now

Iklan

iklan