Kades Way Muli Timur Gelar Konfrensi Pers,Terkait Laporan Dan Pemberitaan Tentang Dirinya...

Iklan

Kades Way Muli Timur Gelar Konfrensi Pers,Terkait Laporan Dan Pemberitaan Tentang Dirinya...

Redaksi
Sabtu, Maret 24, 2018 | 22:41 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-24T15:41:18Z

Suaralampung.com Lamsel- Kepala Desa (Kades) Way muli Timur kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel),  Drs.Zamra Ghozali mengadakan konfrensi Pers yang dilaksanakan di Balai desa setempat. Selasa 20/03/18.

Tujuan klarifikasi tersebut, terkait adanya pemberitaan di salah satu media cetak lokal yang di anggap memojokan dirinya secara sepihak. Di kesempatan konfrensi pers tersebut juga di hadiri oleh ketua Apdesi Rajabasa, Khoiruddin Karya beserta pengurus dan beberapa kades lainnya. sebagai bentuk dukungan moral terhadap sesama kepala desa yang ada dikecamatan raja basa kusus nya.

Zambra menceritakan, dirinya di laporkan Kekejari oleh beberapa warga yang menganggap dirinya memberikan laporan 16 item kegiatan yang fiktip tidak di kerjakan itu semua tidak benar."katanya.

Masih dikatakan zambra bahwa data- data yang mereka pakai bukan Apa yang tertera di dalam APBDes, melainkan data dari RKP(Rencana Kerja pembangunan ),  adapun  RKP tersebut baru rencana jadi, bisa di laksanakan bisa juga tidak, karena dalam pelaksanaannya tetap mengacu pada apa yang tertuang di dalam APBdes yang sesuai dengan perbup yang ada, serta menyesuaikan dengan kebutuhan di masyarakat dan di sesuaikan dengan anggaran yang ada.unjarnya.

"Pelaporan tersebut berawal dari pemberhentian kadus sampai dengan permasalahan dana desa mungkin mereka yang merasa tidak senang dengan saya dan mereka mencari-cari kesalahan  saya di Way Muli Timur ini atau desa yang saya pimpin ini."

"Dirinya merasa prihatin atas pemberitaan tersebut,bagi masyarakat yang tidak tau Tentu menganggap bahwa saya sudah menyelewengkan Dana Desa tersebut, padahal mereka yang melaporkan sendiri belum tentu benar benar memahami aturan penggunaan Dana Desa tersebut, jangan sampai pelaporan diri saya ini dilandasi kebencian pribadi,"tegas zamra.

Ketua Apdesi Kecamatan Rajabasa  Khoirudin Karya, ikut angkat bicara menanggapi permasalahan tersebut mengatakan merasa Prihatin dengan apa yang sedang di alami oleh kades Way muli Timur saat ini, menurutnya hal semacam ini memang sudah merupakan bagian dari resiko sebuah pekerjaan atau jabatan. maka pihaknya selaku ketua Apdesi tentunya tidak mungkin berdiam diri ada anggota yang sedang dalam masalah.

Masih kata Khoiruddin, dirinya berharap agar kedepan pihak- pihak baik pelapor maupun pemerintahan desa sendiri tetap kondusif apalagi dalam pemeriksaan ini sudah menjadi ranah Inspektorat, biarlah Inspektorat yang melakukan, hal hal yang berkaitan dengan pemberitaan di harapkan betul- betul berimbang walaupun dengan media yang berbeda baik di media cetak maupun online.tutupnya (ygi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Way Muli Timur Gelar Konfrensi Pers,Terkait Laporan Dan Pemberitaan Tentang Dirinya...

Trending Now

Iklan

iklan