Mahasiswa DCFC Darmajaya Ikut Pelatihan Film PUSBANGFILM Kemdikbud

Iklan

Mahasiswa DCFC Darmajaya Ikut Pelatihan Film PUSBANGFILM Kemdikbud

Redaksi
Rabu, Maret 28, 2018 | 19:05 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-28T12:05:27Z


Suaralampung.Com.
Bandarlampung - Mahasiswa UKM DCFC (Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer and Film Club) IIB (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya )terus meningkatkan kemampuan dibidang perfilman.

Salah satunya, Muhammad Siyam Marzuki yang saat ini menjabat di DCFC sebagai Wakil Koordinator Pengembangan Teknologi PerFilman(PTP), berkesempatan untuk mengikuti Workshop Perfilman Tingkat Dasar yang di adakan pada tanggal 15 - 20 Maret 2018 bertempat di Pusdiklat Kemendikbud Depok.

Pelatihan Film yang diadakan rutin Pusat Pengembangan Perfilman (PUSBANGFILM) yang bernaung di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis para sineas muda di indonesia.

Pelatihan Film Tingkat Dasar dari PUSBANGFILM tahun ini memfokuskan pada 4 bidang diantaranya, Bidang Artistik, Bidang Tata Kamera, Bidang Tata Suara dan Bidang Editing, Siyam sendiri berkesempatan untuk mengikuti pelatihan di Bidang Editing.

"Banyak banget hal yang dipelajari dari yang tadinya tidak tau apa itu editing dan apa aja konsep editing, setelah mengikuti workshop film tingkat dasar saya mengerti apa itu editing dan konsep yang diperlukan, Dan saya juga bisa berkenalan dengan para sineas hebat yang tersebar di Indonesia, disitu saya bisa berbagi pengalaman dan berbagi cerita. Dan beruntungnya mentor yang mengajari saya itu Dewi Alibasah pernah menjadi editor beberapa  film besar salah satunya film Ada Apa Dengan Cinta 1" ujar Siyam.

Menanggapi hal ini Reiza Rizkiawan Selaku Ketua Umum UKM DCFC Periode 2017-2018 sangat bangga karena di tahun ini salah satu Perwakilan dari Lampung yang mengikuti workshop Perfilman ini berasal dari DCFC, semoga ilmu yang telah didapat setelah mengikuti workshop film bisa menjadikan DCFC lebih maju lagi, lebih keren, terutama dalam hal perfilmannya" tuturnya.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa DCFC Darmajaya Ikut Pelatihan Film PUSBANGFILM Kemdikbud

Trending Now

Iklan

iklan