Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak

Iklan

Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak

Redaksi
Kamis, Maret 22, 2018 | 13:30 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-22T06:30:41Z
Suaralampung.Com, ADV-Lampung Barat - Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu daerah tujuan wisata baru di Provinsi Lampung, sejumlah potensi wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, maupun wisata sejarah terdapat di Bumi Sekala Bekhak tersebut. Tidak hanya itu  suasana alam pegunungan  yang sejuk, cuaca yang dingin ditambah panorama alam yang indah  menjadikan Kabupaten Bumi Sekala Bekhak itu sebagai daerah tujuan wisatawan. 
Beberapa potensi wisata yang ada di Lampung Barat tentunya tidak kalah indahnya dengan potensi wisata di daerah lainnya baik di Lampung maupun luar Lampung. 
Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak
 
Mulai dari wisata air Arum jeram di Kecamatan Sumber Jaya serta wisata air terjun di kecamatan air hitam. Destinasi wisata ini menawarkan aliran sungau yang deras  dan debit air yang tidak pernah surut dengan tingkat kesulitan yang tersedia bagi pemula maupun ahli dalam kategori aman.
Tidak hanya itu di Kecamatan Suoh, terdapat kawasan wisata Keramikan dan  Kawah Nirwana yang  berada titik terdekat semburan panas bumi.  Lokasi wisata yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan ( TNBBS)  tersebut kini mulai ramai di kunjungi wisatawan mancanegara yang ingin menyaksikan  langsung ndahnya semburan air bersumber panas bumi. Tidak jauh dari lokasi Kawah Nirwana dan keramikan terdapat wisata danau Asam, Danau Belibis dan Danau Lebar dengan pemandangan hamparan padang ilalang.
Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak
Selanjutnya di Kecamatan Batubrak terdapat wisata Puncak gerdai Pekon Negeri Ratu yang di kenal dengan istilah wisata negeri di atas awan, karena ketika pagi  dan sore hari dari lokasi Puncak gerdai pengunjung seolah berada di atas awan yang menutup bukit-bukit di bawah puncak gerdai.

Sedangkan di Pusat Kota Liwa, terdapat lokasi wisata Kebun Raya Liwa ( KRL) yang menjadi satu-satunya Kebun raya di Lampung sebagai pusat penelitian, pendidikan dan wisata alam. Meski saat ini masih dalam tahap penataan dan pembangunan, Namun lokasi wisata KRL yang mengkoleksi berbagai jenis tumbuhan dan bunga menjadi salah satu alternatif tujuan kunjungan. 
Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak
Tidak hanya itu di Kecamatan Lumbok Seminung, tersapat lokasi wisata danau lumbok yang di dukung Hotel dan Convention seminung Lumbok Resort. Hotel megah bekelas bintang tiga yang membelakangi Gunung Seminung dengan pemandangan Danau lumbok semakin melengkapi keindahan wisata di Bumi Sekala Bekhak itu.

Dibawah kepemimpinan Pasangan Bupati H.Parosil Mabsus dan Wakil Bupati H.Mat Hasnurin, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat makin gencar mempromosikan berbagai potensi wisata di daerah tersebut sehingga dikenal oleh masyarakat luas dan menarik minat baik wisatawan lokal, maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bumi Sekala Bekhak itu. Meski belum cukup tiga bulan menjabat, Hampir semua potensi wisata di Bumi Sekala Bekhak telah di kunjungi oleh  sang bupati.
Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak
Bahkan Parosil yang di kenal sebagai Bupati kopi itu tak segan-segan menjajal wisata arum jeram bahkan mnedatangi beberapa titiknair terjun yang lokasinya jauh dari keramaian hanya untuk mengenalkan jika wisata di wilayahnya tidak kalah menariknya dengan daerah lain." Tidak bisa di pungkiri, keindahan lokasi wisata di Lampung Barat tidak kalah baggusnya dengan daerah lain di Lampung bahkan di Indonesia, hanya saja selama ini belum terkelola dengan maskimal dan belum banyak di ketahui masyarakat luas." Kata  Parosil Mabsus.

Pemilik tagline Lampung Barat Hebat tersebut bahkan mengklaim jika sejumlah lokasi di Lampung Barat tidak ada di daerah lain bahkan memiliki keunggulan yang tidak ada di daerah lain." 

Kabupaten lain ada  Gajah, Kita Juga ada, daerah lain ada Danau kita juga ada, daerah lain ada hutan di Lambar juga ada.  Lampung Barat punya danau asam dan wisata panas bumi daerah lain tidak, kita punya Kebun Raya satu-satunya di Lampung. Ini kalau terus dipromosikan saya yakin kedepan Lampung barat makin maju dan terujudnya  masyarakat yang sejahtera secara ekonomi," tutup Parosil dengan penuh Optimis. (Tim ADV Lambar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak

Trending Now

Iklan

iklan