Peran Media Giat Potensi Wisata Tanggamus Harus Selalu Dipromosikan

Iklan

Peran Media Giat Potensi Wisata Tanggamus Harus Selalu Dipromosikan

Redaksi
Selasa, Maret 27, 2018 | 22:19 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-27T15:19:16Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Sektor pariwisata dan kebersihan Kabupaten Tanggamus menjadi sorotan Penjabat (Pj). Bupati Tanggamus Zainal Abidin.

Zainal Abidin mengatakan, sektor wisata harus dikembangkan, adapun pengembangan disini yaitu mengembangkan pengelolaan destinasi wisata yang saat ini telah ada di Tanggamus. Yaitu lokasi wisata yang sebelumnya memang telah dikelola baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun dikelola kelompok binaan Pemkab. 

Sehingga dengan pengembangan pengelolaan ini maka sektor destinasi wisata tersebut akan semakin baik dan lebih profesional lagi dalam hal pelayanannya kepada pengunjungnya,  tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Tanggamus. 

"Saya akan mengembangkan destinasi wisata yang ada, untuk mengembangkan yang baru tidak mungkin lagi, jadi destinasi wisata yang ada inilah kita tingkatkan lagi pengelolaannya, " kata Pj. Bupati Zainal Abidin, saat dikonfirmasi usai meresmikan pembukaan Tanggamus Ekspo Senin (26/03/2010) malam. 

Zainal Abidin menerangkan, untuk program unggulan lainnya yang akan diterapkannya kedepan adalah program bersih-bersih Tanggamus. 

Karena sebagai mana mayoritas umat muslim di Kabupaten ini, pastinya mengetahui, bahwa kebersihan itu adalah sebagian daripada iman. 

"Satu lagi program unggulan Saya, yakni meningkatkan kebersihan di Kabupaten Tanggamus. Namun bukan berarti saat ini Kabupaten ini masih kotor, tapi memang harus ditingkatkan lagi kebersihannya. Sebab kita tahu kebersihan itu adalah sebagian dari iman," terangnya.

Diketahui, sejak menjabat Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin. MT terlihat mulai membenahi taman-taman pembatas jalur dua jalan raya protokol Kota Agung. 

Pembenahan dilaksanakan dengan memberdayakan satker terkait menanam bunga disepanjang jalan tersebut. Kini wajah Kota Agung sedikit berseri dengan mulainya tampak kebersihan dan kerapihan di jalan protokol tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos, menyatakan, bahwa lembaga legislatif tentunya sangat mendukung Program-Program dari Pj. Bupati Zainal Abidin, utamanya dalam pengembangan dunia pariwisata. 

Karena sektor pariwisata sangat mempunyai prosfek kedepan, sebab kedepan semua daerah harus mempunyai daya saing, dan untuk itu Tanggamus sangat kaya dengan sumber daya pariwisata. Yakni ada laut, gunung, air terjun, agrowisata dan bendungan serta potensi wisata lainya, yang belum tentu dimiliki daerah lain. 

"Ya potensi pariwisata salah satu sektor unggulan Kabupaten Tanggamus,  yang mempunyai daya saing tinggi,  tentu harus kita dukung, begitu juga program kebersihan, sebab dunia wisata dan kebersihan sangat bersentuhan, " katanya. 

(Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Media Giat Potensi Wisata Tanggamus Harus Selalu Dipromosikan

Trending Now

Iklan

iklan