PLT Bupati Lampung Tengah Lantik Usman Nacrawi Selaku Kasad POL PP Lampung Tengah

Iklan

PLT Bupati Lampung Tengah Lantik Usman Nacrawi Selaku Kasad POL PP Lampung Tengah

Redaksi
Selasa, Maret 27, 2018 | 03:09 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-26T20:10:05Z

Lampung Tengah- suara Lampung.com Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lampung Tengah diserahterimakan dari Letkol Tri Widarbo pada Asisten II Pemkab Lamteng Usman Nahrawi. 

Pelaksanaan sertijab di lakukan di aula Pemda Lampung Tengah dan langsung dipimpin Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Senin (26/3/2018).

Loekman menjelaskan, pergantian jabatan Kasat Pol PP sesuai dengan PP no 11 yang tidak memperbolehkan TNI di perbantukan di Sipil. Hal ini juga menyusul Letkol TNI Tri Widarbo yang menjabat sebagai Kasat Pol PP akan kembali bertugas ke kesatuannya di Kodam II Sriwijaya.

Loekman mengatakan, pemerintah daerah Lampung Tengah juga sudah meminta Letkol Tri Widarbo pada Pimpinan nya untuk tetap di tugaskan, namun aturan yang meminta harus kembali ke satuan. 

"Mekanisme pergantian ini pun kita melaui proses aturan, dan kita rapatkan bersama sehingga muncul nama Asisten II. Sedangkan Kompol Syukur Kersana dari kepolisian yang menjabat Plt. Kepala Dinas Perhubungan karena adanya MoU Kementrian Perhubungan dengan Polri." ungkapnya. 

Dari informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Tengah, Tri Widarbo menjabat Kasat Pol PP hingga akhir Maret 2018.

Sekda Ady Erlansyah menjelaskan, pergantian ini sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. "Pergantian ini dilakukan karena Letkol Tri Widarbo ditarik oleh Pangdam Sriwijaya. Otomatis jabatan Kasat Pol PP kosong sehingga harus di isi Pelaksana tugas," katanya. 

Sementara Letkol Tri Widarbo  mengucapkan trimakasih kasih pada jajaran Pemkab Lampung Tengah yang selama ini memepercayakan dirinya memimpin Satuan Polisi Pamong Praja. 

"Jika selama saya menjabata Kasat Pol PP ada kata yang tidak berkenan saya mohon maaf. Saya akan kembali di kesatuan saya Pangdam Sriwijaya untuk bertugas menjadi Anggota TNI AD." tandasnya. (ADV) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLT Bupati Lampung Tengah Lantik Usman Nacrawi Selaku Kasad POL PP Lampung Tengah

Trending Now

Iklan

iklan